Presiden: WNI yang telah menjalani observasi di Natuna dalam keadaan sehat

id presiden jokowi,observasi wni,wni dari wuhan,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus

Presiden: WNI yang telah menjalani observasi di Natuna dalam keadaan sehat

Presiden Joko Widodo di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020), mengatakan bahwa seluruh WNI yang telah menjalani observasi di Natuna dalam keadaan sehat dan siap kembali ke keluarga. (ANTARA/HO Biro Pers Istana)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memastikan 285 warga negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani observasi di Natuna selama 14 hari sepulang dari Provinsi Hubei, China, dalam keadaan sehat.

"Itu proses protokol kesehatan dari WHO yang kita ikuti secara ketat. Karantina di Natuna juga ketat diawasi, dicek harian. Sekarang sudah 14 hari, memang protokolnya seperti itu," kata Presiden saat menyampaikan keterangan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat. 

"Jadi kalau sekarang mereka kembali ke masyarakat ya itu dipastikan bahwa prosedur sudah dilalui," tuturnya.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru, WNI yang dipulangkan dari Hubei diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Warga yang menjalani observasi di Natuna terdiri atas 237 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, satu warga negara asing suami WNI, lima anggota tim pendahulu KBRI Beijing, dan 42 anggota tim penjemput, termasuk kru pesawat dan petugas kesehatan.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar