PN dan IAIS Sambas bersihkan pantai Pulau Piling

id PN dan IAIS Sambas bersihkan pantai Pulau Piling ,Tambelan

PN dan IAIS Sambas bersihkan pantai Pulau Piling

Komunitas jurnalis Tambelan Paras News (PN) dan mahasiswa KKM Desa Melayu dari Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas foto bersama usai melakukan gotong royong membersihkan pantai Pulau Piling, Tambelan. Usai gotong royong, kegiatan dilakukan dengan senam sehat dan mengunjungi objek wisata Pulau Piling. (Saud Mc Kashmir)

Tambelan (ANTARA) - Komunitas Jurnalis Tambelan ParasNews (PN) bersama mahasiswa Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas, Kalimantan Barat, melakukan gotong royong membersihkan pantai Pulau Piling, Kecamatan Tambelan.

"Kami sangat senang bisa membersihkan pantai Pulau Piling karena pantai ini sangat indah dan harus dilestarikan keindahannya dengan menjaga kebersihan," kata mahasiswi IAIS Sambas, Jayarti, Minggu.

Jayarti yang ditemani sejumlah rekan dari program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IAIS Sambas Desa Melayu tersebut mengharapkan agar pantai Pulau Piling dapat menjadi salah satu objek wisata di Kecamatan Tambelan.

Sebelumnya, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) tersebut menyayangkan kondisi pantai yang tercemar oleh sampah.

"Kami berharap agar kegiatan bersih-bersih pantai ini dapat menginspirasi generasi muda tempatan untuk terus menjaga keindahan pantai Pulau Piling," tuturnya.

Di lokasi yang sama Ketua Parasnews G3, Toro Yunan Farel turut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan bersama mahasiswa IAIS Sambas.

"Kegiatan yang dilakukan positif, seperti pemotretan di objek wisata, gotong royong, dilanjutkan dengan senam sehat sehingga memberi inspirasi untuk mengisi waktu dengan kreatifitas," kata Toro.

Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tambelan tersebut berharap semoga kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin bersama generasi muda tempatan untuk menjaga keindahan pantai.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE