Bhayangkara lawan Persija bakal tanpa penonton

id Bhayangkara FC,Paul Munster,Persija Jakarta,Liga 1,Olahraga terdampak corona

Bhayangkara lawan Persija  bakal tanpa penonton

Skuat Bhayangkara FC merayakan gelar juara di Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Stadion Siem Reap United, Siem Reap, Kamboja, Minggu (26/1/2020). Bhayangkara menjadi kampiun setelah mengalahkan tim Malaysia Petaling Jaya City FC dengan skor 2-1 di partai final. (Tim Media Bhayangkara FC)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku tidak akan mempersoalkan jika laga melawan Persija Jakarta pada Sabtu, diputuskan harus tanpa penonton apabila tujuannya demi keselamatan bersama.

"Cuma yang pasti kalaupun ini keputusan adalah untuk keselamatan bersama, untuk kenyamanan bersama, kenapa tidak dilakukan," ujar Paul di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat.

Paul mengatakan sepak bola tanpa dihadiri penonton memang terasa hambar. Namun ia paham dengan keputusan yang diambil otoritas terkait, semuanya demi mencegah penularan virus corona.

Meski tampil tanpa dihadiri penonton, Paul memberikan garansi bahwa seluruh pemain beserta ofisial akan bertindak profesional dalam pertandingan melawan Persija besok.

"Karena di tim baik pemain maupun pelatih itu sama-sama profesional, ketika harus bertanding dengan ada penonton kami akan melakukan, ketika harus bertanding tanpa penonton pasti bakal dilakukan juga," kata dia.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan laga Bhayangkara FC vs Persija tetap digelar sesuai jadwal dan dihadiri penonton.

Namun pihak panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Bhayangkara memutuskan laga tanpa penonton seiring dengan tak diberikannya rekomendasi dari pihak kepolisian dan merujuk pada surat instruksi Gubernur DKI Jakarta.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE