Pangkoarmada I tingkatkan patroli di perairan Kepri

id pangkoarmada I,armada I,kepri,tni al,patroli

Pangkoarmada I tingkatkan patroli di perairan Kepri

Arsip: Panglima Koarmada III Sorong, Laksda TNI ING Ariawan, S.E, M.M (kiri) memberikan arahan kepada Satgas Rimpac 2018 di Pelabuhan Umum Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/6/2018).. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya) (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)

Karimun (ANTARA) - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwanto meminta seluruh jajaran TNI AL meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah berbagai upaya tindak kejahatan di wilayah perairan Kepulauan Riau (Kepri).

"Saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengintensifkan kegiatan patroli, kita sadari sepanjang Selat Malaka ini banyak kegiatan ilegal, seperti penyelundupan narkoba dan penyelundupan orang termasuk tenaga kerja Indonesia (TKI),” kata Pangkoarmada I saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu.
 

Dalam mendukung kegiatan operasi itu, pihaknya juga telah menambahkan kekuatan sarana armada yang memadai, sehingga pengawasan akan lebih optimal dilakukan.

"Saya sudah mengirim dan menambah kekuatan satu buah KAL Pelawan, sehingga ke depan seluruh jajaran dari Guskamla, Lanal bisa memberantas hal-hal berbau ilegal di sepanjang Selat Malaka,” ujarnya.
 

Dalam kesempatan kunjungan itu, dia juga memberikan penghargaan kepada para prajurit Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika beberapa waktu lalu.

"Beberapa prajurit saya telah mengamankan narkotika dari Lanal Karimun ada 2 kilogram, dan dari Lanal Dumai sebanyak 32 kilogram. Itu adalah bagian dari perintah saya,” katanya.
 

Ahmadi mengatakan kegiatan patroli juga memiliki kaitan terhadap peran seluruh prajurit dalam penanggulangan dan pencegahan merebaknya wabah COVID-19.

"Kami harus hadir menyosialisasikan protokol COVID-19. Menyadarkan masyarakat terhadap bahaya wabah ini, walaupun di Karimun sudah zona hijau, tapi kita tidak boleh lengah,” katanya.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar