Seorang warga meninggal dalam kebakaran di Natuna

id natuna, kebakaran

Seorang warga meninggal dalam kebakaran  di Natuna

Kebakaran lima kios dan toko di Natuna. Foto Antara Kepri/Cherman

Natuna (ANTARA) - Kebakaran yang menghanguskan lima unit warung di Jalan. DKM. Benteng Ranai, Kecamatan Bunguran, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, menyebabkan seorang warga, Yuli Sasmita (27) meninggal dunia, Jumat (17/7).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Syawal Saleh, menyebut korban  bersama suaminya Dedy Mulyadi (34) terjebak di dalam warung milik mereka saat kebakaran itu terjadi.

"Keduanya sempat dievakuasi ke RSUD Natuna. Namun, pihak medis menyatakan Yuli Sasmita meninggal dunia akibat luka bakar yang cukup serius, sedangkan suaminya Dedy Mulyadi mengalami luka bakar di punggung dan lengan sebelah kanan," ungkap Syawal.

Syawal mengungkapkan kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Kemudian, sekira Pukul 18.50 WIB, salah seorang warga setempat, Wan Nopi mendengar suara ledakan sebanyak dua kali yang diduga berasal dari warung Dedi Mulyadi dan melihat gumpalan api yang besar beserta asap tebal. 

Selanjutnya, Wan Nopi melihat api yang besar beserta asap tebal telah membakar lima warung dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

"Dugaan awal, kebakaran disebabkan korsleting listrik," ungkap Syawal.

Setelah menerima laporan warga, katanya, dua unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna turun di TKP untuk melakukan pemadaman api dan dibantu oleh satu unit mobil kebakaran TNI AL dan satu unit mobil water canon Polres Natuna.

"Pukul 21.00 Wib, tim berhasil memadamkan api. Saat ini petugas PLN melakukan masih melakukan perbaikan jaringan instalasi listrik," sebut Syawal.

Lebih lanjut, kerugian materiil akibat kebakaran lima unit warung ini sekitar Rp300 juta.

Adapun warung yang terbakar, antara lain warung Parfum, (Pemilik Desi), warung obat, (Pemilik Rasto), warung konter, (Pemilik Rasto), warung sembako, (Pemilik Dedy Mulyadi), dan warung Kosong.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar