Hasil tes usap terbaru, sejumlah pejabat Pemprov Kepri negatif COVID-19

id Sejumlah pejabat, Pemprov Kepri,negatif COVID 19

Hasil tes usap terbaru, sejumlah pejabat Pemprov Kepri negatif COVID-19

Ratusan orang yang kontak dengan Gubernur Kepri Isdianto menunggu antrean untuk diambil swab oleh petugas kesehatan di posko RSUP Kepri. Foto ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Sejumlah pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Sekretaris Daerah Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan, Raja Ariza, Asiten Perekonomian Syamsul Bahrum, dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Kepri Lamidi, tidak tertular COVID-19.

Selain itu, kata dia Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Sardison, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, Kepala Biro Ortal Any Lindawati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Firdaus, dan Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri Zulkifli, negatif COVID-19.

"Bu Reni Yusneli (Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah) dan Mariyani ekowati (Staf Ahli Gub Bidang Hukum) juga alhamdulillah negatif COVID-19," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana menambahkan Rismarini, istri dari Sekda Kepri, dan Aisyah Sani, istri dari mantan Gubernur Kepri HM Sani juga negatif COVID-19.

"Elfiani Sandri (Pelaksana Tugas Direktur RSUP Kepri) juga tidak tertular COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, B, salah seorang staf di DPRD Kepri, positif COVID-19. B berdomisili di Batam, dan sudah dikarantina di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Batam.

B merupakan staf dari Wakil Ketua DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono. Sementara Raden berdasarkan pemeriksaan PCR, tidak tertular COVID-19.

"Swab dilakukan dua kali untuk memastikan orang-orang yang mengikuti kegiatan bersama Gubernur Kepri (Isdianto) tidak tertular COVID-19," katanya.

Ratusan pejabat dan staf, tokoh masyarakat dan wartawan masih menunggu hasil swab. Mereka sudah diambil swab mulai Kamis hingga hari Minggu pekan lalu.

Berdasarkan data ANTARA, jumlah pasien COVID-19 yang tertular dalam kegiatan perayaan Isdianto sebagai Gubernur Kepri menjadi 13 orang. Isdianto sendiri melakukan karantina mandiri dari Gedung Daerah Tanjungpinang sejak Kamis pekan lalu setelah dinyatakan positif COVID-19.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar