Pemprov Kepri siapkan lokasi upacara HUT RI di Gedung Daerah

id Pemprov Kepri, persiapkan Upacara HUT RI,di Gedung Daerah

Pemprov Kepri siapkan lokasi upacara HUT RI di Gedung Daerah

Sejumlah paserta upacara HUT Ke-75 RI yang diselenggarakan Pemprov Kepri diperiksa dengan rapid test di Gedung (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Ke-75 RI di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang pada Senin (17/8) pagi dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI di daerah itu dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana Gubernur Kepri Isdianto bertindak sebagai inspektur upacara.

"Pak Isdianto sudah sembuh (dari COVID-19, red.), sudah beraktivitas sejak beberapa hari lalu," ujarnya.

Seluruh orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan dengan tes cepat. Hingga sore ini sekitar 130 orang yang sudah diperiksa dengan tes cepat.

Pelayanan tes cepat berlangsung hingga besok. Wartawan yang meliput kegiatan itu juga menjalani tes cepat.

"Jika reaktif tentu tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut, melainkan harus menjalani pemeriksaan selanjutnya yakni tes usap," kata Tjetjep Yudiana yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri itu.

Ia memastikan jumlah orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut tidak banyak dan dapat dikendalikan untuk menjaga jarak saat upacara.

Namun, ia tidak dapat memastikan berapa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

"Jumlahnya dibatasi sehingga dapat jaga jarak," tuturnya.

Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo yang diikuti seluruh pemerintah daerah.

"Untuk kegiatan di Makam Pahlawan Tanjungpinang dilaksanakan pada malam hari, seperti tahun sebelumnya. Kali ini jumlah pesertanya terbatas," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar