Dinkes Kepri dapat laporan pekerja migas di Anambas positif COVID-19

id Kasus COVID-19,kabupaten anambas,kepri,pekerja migas,positif,corona

Dinkes Kepri dapat laporan pekerja migas di Anambas positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dr Tjetjep Yudiana. (FOTO ANTARA/Ogen)

Anambas (ANTARA) - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dr Tjetjep Yudiana mengaku telah menerima laporan sejumlah pekerja perusahaan migas offshore premier oil di Kabupaten Anambas terpapar positif COVID-19.

"Betul, kami terima laporan dari Gugus Tugas COVID-19 beberapa hari yang lalu, ada sekitar lima pekerja yang dilaporkan positif," kata Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Senin (31/8) 2020.

Tjetjep belum mendapat perkembangan terbaru terkait jumlah pekerja migas yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 53 orang.

"Belum ada laporannya sampai hari ini," katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu menyampaikan kasus COVID-19 tersebut merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat.

Dia pun memastikan pekerja migas positif COVID-19 itu semuanya offshore lepas pantai, namun masyarakat setempat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Pekerja migas positif COVID-19 langsung diterbangkan di Jakarta untuk penanganan intensif, tapi masyarakat tetap harus waspada dan patuhi protokol kesehatan," kata Tjetjep Yudiana.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Anambas, Sahtiar, menyatakan sudah mendengar kabar 53 pekerja migas premier oil terpapar COVID-19, tapi pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

"Informasinya seperti itu, tapi kami tidak berwenang menyampaikannya, masih menunggu rilis dari pihak perusahaan," demikian Sahtiar.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE