Julaiha berhasil manfaatkan modal PKH untuk usaha kuliner

id tangerang

Julaiha berhasil manfaatkan modal PKH  untuk  usaha kuliner

Julaiha berhasil kembangkan usahanya dari modal PKH yang diterima. (ANTARA/HO)

Tangerang (ANTARA) - Julaiha, salah satu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah Kota Tangerang, Banten berhasil mengembangkan usaha kulinernya dari bantuan yang diterimanya.

"Pertama kali dapet bantuan PKH itu tahun 2018. Waktu itu saya dan suami penghasilannya ga menentu, anak juga lagi sekolah. Alhamdulillah adanya bantuan dari Pemkot saya gunakan untuk nambah-nambah modal usaha dan usahanya bisa sampai sekarang ini dan saya pun berhenti dari PKH," ucap Julaiha, Pemilik Soto Betawi Mpok Leha yang berlokasi di Jalan Beringin Raya Blok 27 no 26, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci.

Dirinya menceritakan, usaha yang dijalankannya tersebut berawal dari membantu orang tuanya. Meski mengalami pasang surut dari usaha yang dijalankannya tersebut, kini dirinya mendapat omset puluhan juta setiap bulannya.

"Awal-awal jualannya di rumah, gang-gang gitu. Cuman saya berpikir kalo gini aja ga bisa maju, lalu saya nekat sewa ruko ini. Waktu itu harganya 25 juta per bulan, ya seiring berjalannya waktu sekarang saya bisa menyewa ruko dua dengan penghasilan 5 sampai 7 juta setiap harinya," lanjut Leha.

Setelah melalui proses panjang, kini Leha keluar dari PKH Kecamatan Karawaci, dan dirinya sudah bisa membantu sesama di sekitar lingkungannya.

"Dulu memang saya menerima PKH dan usaha saya bisa maju seperti ini berkat bantuan PKH juga. Dan alhamdulillah, sekarang saya sudah bisa sekolahin anak sampai universitas dan saya sudah tidak menerima PKH. In syaa Allah selalu memberi kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah saya," cerita Leha.

Soto Betawi dan Sop Iga Mpok Leha juga bisa dinikmati melalui aplikasi pemesanan ojek online. Atau bisa juga mampir ke rumah makannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar