Sekdaprov Kepri lantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama

id Pelantikan pejabat Kepri

Sekdaprov Kepri lantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama

Sekdaprov Kepri lantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah mengambil sumpah dan melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Kepri bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (14/9).

Sekda Arif dalam sambutannya berpesan kepada ketiga pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja cepat dalam menghadapi kompleksitas dan dinamika yang terjadi di daerah sesuai dengan bidang jabatan yang diemban.

"Apalagi Pemprov Kepri sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, yang harus mengayomi semua kabupaten dan kota. Terobosan, inovasi dan langkah strategis dari bapak-bapak sekalian diharapkan dapat menjadi kekuatan bagi kita," kata Arif.

Arif turut mengimbau para pejabat yang dilantik tidak lengah karena pekerjaan ke depan masih panjang, apalagi di era pandemi COVID-19 ini ruang gerak menjadi sedikit terhambat, namun jangan sampai menjadi penghalang dalam beraktivitas.

Dikatakannya, seluruh jajaran untuk senantiasa mengedepankan profesionalisme, pangkas hambatan birokrasi yang berbelit, pastikan masyarakat mendapat pelayanan yang cepat dengan tetap menjaga pedoman aturan dalam melaksanakan setiap pekerjaan.

"Laksanakan pekerjaan sesuai pedoman, cepat dan tepat tanpa mengesampingkan kreativitas," tuturnya.

Pelantikan sendiri di lakukan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 1081 Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemprov Kepri yang berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/4947 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Kepri.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dengan bertindak sebagai saksi adalah Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi dan Kepala Badan Kepegawaian Firdaus.

Adapun lampiran dari Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 1081 Tahun 2020, ialah Juramadi Esram dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mahadi Rahman dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM, dan Yuzet dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah raga.

Acara pelantikan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. Sejumlah tamu undangan yang hadir dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan berpakaian lengkap APD.

 

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar