KPU Natuna tetapkan bupati dan wakil bupati terpilih

id Penetapan paslon terpilih,pilkada natuna

KPU Natuna tetapkan  bupati dan wakil bupati terpilih

KPU gelar pleno penetapan paslon Bupati/Wakil Bupati Natuna terpilih Wan Siswandi dan Rodhialhuda di Gedung Sri Srindit, Kamis (21/1). (Ogen)

Natuna (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, menetapkan pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih pada Pilkada tahun 2020.

Penetapan Wan Siswandi dan Rodhial Huda dilaksanakan melalui rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih di Gedung Sri Srindit, Kamis.

Ketua KPU Natuna Junaedi menyebut paslon nomor urut 02 Wan Siswandi dan Rodial Huda berdasarkan hasil perhitungan suara memperoleh 23.727 suara atau 52, 75 persen.

Keduanya mengalahkan paslon nomor urut 01 Mustamin Bakri dan Derry Purnamasari yang memperoleh 21.104 suara atau 46.95 persen.

“Alhamdulillah setelah sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, tahap pemilu kita akhirnya bisa dilanjutkan kembali. Saat rapat bersama pemerintah perihal anggaran KPU mengusulkan untuk lima paslon, namun pada akhirnya hanya 2 paslon yang mendaftar,” kata Junaedi.

Selanjutnya, KPU Natuna akan menyampaikan surat pengusulan pengangkatan paslon terpilih kepada DPRD Natuna.

"Nantinya oleh DPRD akan diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur Kepri untuk dilantik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Junaedi menyampaikan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Natuna dalam Pilkada tahun 2020 sebanyak 87 persen.

“Hasil ini tertinggi di Provinsi Kepri,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kedua paslon, timses, Bawaslu serta TNI-POLRI karena telah bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2020 sehingga berjalan dengan aman dan damai.

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar