PBB "Walk Out" Dalam Rekapitulasi Pemilu Kepri

id PBB, Walk, Out, Dalam, Rekapitulasi, Pemilu, Kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Saksi dari Partai Bulan Bintang melakukan aksi "Walk Out" dari ruangan rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara anggota DPR, DPD dan DPRD Pemilu 2014 tingkat Kepulauan Riau.

"Kami menyatakan menolak rekapitulasi hasil Pemilu 2014 yang dilakukan KPU Kepulauan Riau dan kami keluar dari ruangan ini," kata saksi Partai Bulan Bintang, Agus Salim setelah rekapitulasi penghitungan suara dibuka oleh KPU Kepri di Tanjungpinang, Rabu.

Sebelum meninggalkan ruangan, Agus Salim juga menyerahkan secara resmi berkas keberatan sesuai formulir yang dikeluarkan oleh KPU kepada Bawaslu dan KPU Kepri.

Menurut Agus Salim, selain menolak rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Kepri, pihaknya juga menyayangkan PBB tidak mendapatkan formulir C1 asli atau yang mempunyai hologram, sehingga meragukan akan perolehan suara.

"Selain itu banyak sekali dugaan-dugaan kecurangan selama pelaksanaan Pemilu dan kami akan teruskan sampai ke Mahkamah Konstitusi,n" kata Agus.

Meski saksi dari PBB keluar dari ruangan, rekapitulasi suara Pemilu tingkat Provinsi Kepri masih terus dilanjutkan.

Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin mengatakan keluarnya saksi PBB dari ruangan rekapitulasi perolehan suara tidak mempengaruhi tahapan yang dilaksanakan.

"Tahapan terus berjalan meski ada saksi yang 'Walk Out'," kata Said.

Selain saksi PBB yang tidak menerima rekapitulasi suara, KPU Batam juga tidak tampak hadir dalam rekapitulasi itu. Menurut Said, KPU Batam masih menyelesaikan rekapitulasi ditingkat Batam dan diperkirakan bisa hadir ke Tanjungpinang pada Rabu malam atau Kamis pagi.

"Tidak masalah KPU Batam tidak hadir saat ini, kemungkinan bisa hadir nanti malam atau besok pagi dan akan kami lakukan rekapitulasi," ujar Said.

Rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Provinsi Kepri secara umum berjalan lancar dan berlangsung tertib.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE