Wawako Pastikan Tidak Ada Calo Penerimaan PNS

id Wawako,wali,kota,Calo,Penerimaan,PNS,pegawai,batam

Batam (Antara Kepri) - Wakil Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Rudi memastikan tidak ada calo dalam proses seleksi dan penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Batam 2014.

"Jangan percaya dengan iming-iming calo yang mengatakan bisa meluluskan menjadi PNS, apalagi meminta imbalan karena itu hanya omong kosong," kata Wakil Wali Kota Rudi di Batam, Kamis.

Menurut dia, tidak seorangpun bisa menjamin CPNS menjadi PNS, karena semua proses seleksi dilakukan secara "online" dan menggunakan sistem "Computer Assisted Test" (CAT).

"Tes ini kan melalui sistem CAT, semua hasilnya langsung diproses oleh komputer. Jadi sekali lagi saya ingatkan peserta untuk lebih percaya dengan kemampuan sendiri. Jangan percaya sama calo," kata dia.

Ia mengatakan seluruh seleksi CPNS Kota Batam dilakukan dengan profesional. Hanya CPNS yang lulus seleksi dengan nilai terbaik yang mendapatkan tempat di jajaran Pemkot Batam.

Wakil Wali Kota menegaskan, tidak satupun pendaftar yang berhasil menjadi CPNS melalui jalan lain selain mengikuti tes dan persyaratan administrasi lainnya sesuai dengan peraturan.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Muhammad Syahir mengatakan peminat CPNS Pemkot Batam relatif sangat tinggi.

Saat pendaftaran, panitia menerima 4.349 lamaran melalui sistem "on line" dan 3.921 orang di antaranya memasukkan berkas ke Pemkot Batam.

Dan dari 3.921 berkas lamaran yang masuk, sebanyak 3.531 di antaranya dinyatakan lulus verifikasi dan 499 lainnya tidak lulus.

"Yang tidak lulus verifikasi karena tidak memenuhi persayaratan yang ditentukan seperti IPK kurang, BAN-PT tidak ada, berkas tidak lengkap, formasi tidak sesuai, legalisir tidak sesuai, tidak ada legalisir, STK tidak ada dan umur yang tidak memenuhi syarat," kata dia.

Pada Rabu (12/11) pagi, panitia seleksi Pemkot Batam membagikan kartu ujian penerimaan CPNS. Ujian dilaksanakan pada 26-27 November 2014. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE