Belasan PNS KPU Tanjungpinang Ditarik Pemerintah

id pegawai,PNS,KPU,Tanjungpinang,Ditarik,Pemerintah

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di KPU Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ditarik pemerintah setempat pada pekan lalu.

"Termasuk Sekretaris KPU Tanjungpinang Bobby Wira Satria dimutasi menjadi camat. Saat ini dia masih menjabat sebagai Sekretaris KPU Tanjungpinang sampai ada penggantinya," kata KPU Tanjungpinang Robby Patria di Tanjungpinang, Selasa.

Robby mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah agar mengusulkan tiga nama PNS yang memenuhi persyaratan, yang salah seorangnya ditetapkan sebagai Sekretaris KPU Tanjungpinang.

"Kami masih menunggu usulan Pemkot Tanjungpinang itu. Kami akan memilih salah seorang di antara yang diajukan," ujarnya.

Dia menjelaskan jumlah PNS di KPU Tanjungpinang semula 36 orang, kemudian satu per satu kembali mengabdi di Pemkot Tanjungpinang.

Saat ini jumlah PNS di KPU Tanjungpinang hanya 14 orang. Kebanyakan PNS yang masih mengabdi di KPU Tanjungpinang merupakan pegawai pusat, yang memang bertugas di KPU.

"Kami akan menghitung jumlah PNS yang dibutuhkan. Kalau kurang, kami akan meminta Pemkot Tanjungpinang menambahnya," katanya.

Saat ini, menurut dia, kondisi tersebut tidak mengganggu kinerja KPU Tanjungpinang karena tahapan Pilkada Kepri belum ditetapkan.

"Kondisi sekarang masih normal. Kalau tahapan Pilkada Kepri sudah dimulai, baru kami mulai bekerja," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE