Batam Trade Expo Kembali Digelar

id Batam,Trade,Expo

Batam (Antara Kepri) - Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo kembali digelar di Sumatera Convention Centre Kota Batam pada 16-18 April 2015 dengan melibatkan sekitar 60 stan pameran baik dari pemerintah maupun swasta.

"Hingga saat ini sebanyak 60 perwakilan dari pemerintah pusat, daerah, BUMN dan perusahaan swasta memastikan akan ambil bagian dan memamerkan potensi masing-masing," kata Ketua Pelaksana Pekan Inovasi Sumatera dan Batam Trade Expo 2015 Usrinal di Batam.

Peserta yang sudah memastikan hadir menajadi peserta antaralain Kementrain Perdagangan, Kementrain Perindustrian, Kementrain Ristekdikti, Lembaga Litbang, Sejumlah Perguruan Tinggi, sejumlah perwakilan pemerintah  provinsi, perwakilan kabulaten/kota, BUMN/BUMD, perbankan, UMKM serta perusahaan swasta.

"Dalam ajang ini sejumlah inovasi, potensi wisata, perdagangan sejumlah daerah di Indonesia akan dipamerkan. Dengan harapan bisa menarik minat pengunjung," kata dia.

Kegiatan meliputi acara utama yang terdiri dari pameran pembangunan, pameran potensi wisata, pegelaran seni budaya, potensi produk, potensi lembaga Litbang, presentasi kementrian, presentasi pergutuan tinggi dan hiburan rakyat.

"Pameran ini juga diharapkan mampu mengakomodir kegiatan promosi mitra usaha lokal maupun kemajuan pemerintah daerah. Sehingga menjadi momentum pasar ekonomi yang mampu meningkatkan pemasaran produk potensial Kota Batam secara khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Usrinal.

Sebelumnya, pada tiga penyelenggaraan sebelumnya sejak 2011, kata Usrial, pameran tersebut selalu menjadi daya tarik peserta dari hampir seluruh wilayah termasuk Indonesia bagian timur.

"Pameran ini dianggap memiliki potensi besar sebagai sarana promosi berbagai produk dan potensi daerah. Sehingga mampu menyedot peserta dalam jumlah besar," kata dia.

Ia berharap masyarakat khususnya Kota Batam menyempatkan untuk hadir selama pameran karena panitia menyiapkan sejumlah hadiah undian termasuk sepeda motor.

Pameran yang sama juga akan diadakan di Lapangan Merdeka Medan Sumatera Utara pada pertengahan Mei 2015 dengan nama Pekan Inovasi Sumatera Utara. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE