Daya Tampung Tahanan Polres Natuna Lebihi Kapasitas

id Daya Tampung, Tahanan Polres, Natuna Lebihi, Kapasitas

"Ruang tahanan kita sekarang ini sudah over kapasitas, sudah melebihi dari daya tampung normal, 4 sel yang ada dengan daya tampung untuk 30 orang, kini di isi oleh 57 orang tahanan," ungkap Kapolres Natuna AKBP Amazona.
Natuna (Antara Kepri)- Empat ruang sel tahanan Polres Natuna sekarang ini sudah melebihi kapasitas normal. Sel tahanan yang peruntukan maksimal 30 orang, kini diisi oleh 57 orang tahanan.

"Ruang tahanan kita sekarang ini sudah over kapasitas, sudah melebihi dari daya tampung normal, 4 sel yang ada dengan daya tampung untuk 30 orang, kini di isi oleh 57  orang tahanan," ungkap Kapolres Natuna AKBP Amazona.

Dengan kondisi keterbatasan daya tampung ruang tahanan tersebut kata dia, menjadi masalah tersendiri bagi pihak Polres Natuna. Menurutnya, dari waktu ke waktu ada kecenderungan angka kriminal terus meningkat dari waktu ke waktu belakangan ini.

"Angka kriminal di wilayah hukum Polres Natuna saat ini terus meningkat. Salah satu contoh, tersangka yang terlibat dengan narkoba semakin bertambah di tambah lagi dengan kasus kriminal lainnya," katanya.

Ditanya mengenai langkah mengatasi persoalan di atas, AKBP Amazona mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Polda Kepri agar kapasitas tahanan Polres segera dapat ditambah.

"Harapannya segera ditambah kapasitas ruangan tahanannya, sehingga ruangan tahanan lebih kondisif dan lebih layak dari sekarang," imbuhnya.

Dan sama-sama kita ketahui tambah dia, beberapa waktu lalu, saat rombongan Komisi III DPR RI utusan Kepri (bagian Hukum) bersama Polda Kepri berkunjung ke Natuna. Dalam kunjungan tersebut memantau kondisi tahanan dan akan segera mencarikan solusinya.

"Tempo hari pas rombongan Komisi III DPRD RI itu ke sini, Pak Kapolda juga sudah sampaikan keberadaan tahanan kita ini, semoga saja segera dapat terealisasi rumah tahanan yang lebih besar," pungakas dia. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE