Masyarakat Pulau Mentebung keluhkan guru tidak datang mengajar

id pulau mentebung, guru, tambelan

Masyarakat Pulau Mentebung keluhkan guru tidak datang mengajar

Seorang anak berseragam sekolah dasar pulang dari sekolah di Pulau Tarempa. Foto Antara/Saud MC.

Tambelan (ANTARA) - Masyarakat pulau Desa Mentebung Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan mengeluhkan sejumlah guru tidak kunjung mengajar  di tahun 2021 di SD Negeri 007 Mentebung.

"Kami sudah surati Dinas Pendidikan Bintan pada 3 Februari lalu tapi  tidak ada tanggapan, karena sampai sekarang tidak ada guru yang datang mengajar," kata wali murid SD Negeri 007 Mentebung, Iswandi, Selasa.

Ia mengatakan,  surat yang dikirim tersebut atas nama Desa Mentebung mewakili seluruh wali murid di SD Negeri 007 Mentebung atas ketidakhadiran guru untuk mengajar.

"Bahkan tugas-tugas dari guru lain itu dititipkan ke dua guru honor atas nama MA dan AN yang bertahan di Mentebung," tegasnya.

Menurut Iswandi, data guru yang dilaporkan ke dinas meliputi 9 orang. Masing-masing 3 PNS, 6 honorer. Inisial RS, WD, SS, WD, SH, MR, RL, EK, dan AL.

"Tujuan kami melayangkan surat ke Dinas Pendidikan Bintan itu karana kami tidak ingin anak-anak Pulau Mentebung menjadi  terbelakang dalam pendidikan," katanya.

Iswandi menegaskan bahwa masalah kedisiplinan guru ini bukan hanya terjadi pada 2021, tapi sudah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. 

Di lokasi yang sama, wali siswa Bendi membenarkan penyataan dari Iswandi. 

"Surat yang diberikan kades ke Dinas Pendidikan Bintan itu juga atas pemintaan wali murid melihat ketidakdisiplinan guru SD Negeri 007 Mentebung," tegasnya.

Adapun Pulau Mentebung berjarak sekitar 4 jam perjalanan laut dari Pulau Tambelan, ibukota kecamatan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE