Kondisi Wakil Wali Kota Batam sudah membaik

id wakil wali kota batam,amsakar achmad,covid batam

Kondisi Wakil Wali Kota Batam sudah membaik

Arsip Foto. Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menjalani vaksinasi COVID-19 pada pertengahan Januari 2021. (ANTARA/ Naim)

Batam (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi pada Jumat mengatakan bahwa kondisi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, yang dinyatakan positif terserang COVID-19, sudah membaik.

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad hanya mengalami gejala ringan berupa kehilangan kemampuan mencium bau dan saat ini masih menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

"Hari ini, hasil (pemeriksaan) swab pertama sudah negatif. Aku minta rumah sakit swab ulang sekali lagi, biar pasti benar," kata Didi.

Ia mengatakan bahwa kondisi istri Wakil Wali Kota Amsakar, Erlita Sari, yang tertular COVID-19, juga sudah lebih baik.

"Kemarin memang sempat demam tinggi, sekarang sudah OK," kata Didi.

Amsakar Achmad sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

Berkenaan dengan hal itu, Didi mengatakan bahwa tingkat kemanjuran vaksin COVID-19 dari Sinovac sekitar 60 persen. "Artinya, dari 10 orang yang divaksin, empat orang masih mungkin terkena," kata Didi.

Pada Jumat pagi, melalui sambungan telepon Wakil Wali Kota menyatakan bahwa kondisinya sudah membaik. "Alhamdulillah," katanya.

Amsakar berharap segera bisa menjalankan isolasi mandiri karena hasil pemeriksaan pertama menggunakan metode PCR menunjukkan dia sudah tidak terinfeksi virus corona.

Menurut Amsakar, kondisi istrinya juga membaik. "Ibu Alhamdulillah membaik. Anak-anak negatif semua. Anak-anak kuat fisiknya," katanya.

Amsakar menuturkan bahwa sepulang dari kampung halamannya di Kabupaten Lingga pekan lalu tubuhnya kurang fit, namun dia tetap menghadiri kegiatan yang sudah dijadwalkan. Bahkan dia menghadiri sembilan hingga 10 bazar sembako murah untuk masyarakat dalam sehari pekan lalu. 

"Jumat-Sabtu tumbang," kata dia.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar