Wakil Wali Kota Batam akhirnya sembuh COVID-19

id wakil wali kota batam sembih covid,amsakar sembuh,amsakar sembuh covid,wakil wali kota batam positif covid,amsakar posit

Wakil Wali Kota Batam akhirnya sembuh COVID-19

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat memberikan sambutan dalam vaksinasi untuk lansia, beberapa waktu lalu. (ANTARA/ Naim)

Batam (ANTARA) - Wakil Wali Kota Batam Kepulauan Riau Amsakar Achmad dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah hasil negatif dalam dua kali pemeriksaan tes usap PCR.

"Wakil Wali Kota sudah sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Jumat.

Wakil Wali Kota yang dirawat di RSAB sejak Sabtu (10/4) diperbolehkan pulang pada Jumat (16/4).

Didi menyatakan Wakil Wali Kota tidak perlu menjalankan isolasi mandiri lagi di kediamannya, melainkan sudah bisa langsung beraktivitas. "Sudah bisa langsung," kata Didi.



Sedangkan istri Wakil Wali Kota, Erlita Sari masih harus mendapatkan perawatan. Rencananya pada Sabtu (17/4) akan dilakukan tes usap PCR kembali.

Sementara itu, saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat pagi, Wakil Wali Kota menyatakan kondisinya membaik.
"Alhamdulillah," kata Amsakar.

Wakil Wali Kota mengalami gejala ringan, yaitu kehilangan indra penciuman, sedangkan istrinya mengalami demam tinggi.

Amsakar menceriterakan usai pulang ke kampung halaman di Dabo Kabupaten Lingga pekan lalu, sempat merasa tubuh kurang fit.

Meski begitu, ia tetap menghadiri agenda kegiatan yang sudah disusun. Dalam sehari, ia menghadiri sembilan hingga 10 bazar sembako murah untuk masyarakat. "Jumat-Sabtu tumbang," kata dia.

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad adalah orang pertama yang menerima vaksin COVID-19 di Batam. Ia diimunisasi dosis petama pada 15 Januari 2021 dan dosis kedua 14 hari kemudian.
 
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar