Pegawai Pemkot Batam diharapkan miliki AKHLAK

id wali kota batam, muhammad rudi, perayaan hut korpri di batam,hut korpri ke-50,ketua korpri nasional, zudan arif fakhrulloh,ketua korpri batam, yusfa h

Pegawai Pemkot Batam diharapkan miliki AKHLAK

Peringatan HUT KORPRI di Batam, Senin. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau diharapkan berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif atau ber-AKHLAK dengan budaya kerja yang respek, adil, maju akuntabel dan humanis atau RAMAH.

Hal itu dikatakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-50  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). 

"Dirgahayu KORPRI ke-50 tahun. Tetap berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Wali Kota, Senin.

Dengan ber-AKHLAK dan budaya kerja RAMAH, maka pelayanan kepada masyarakat bisa meningkat, dan membawa Batam menjadi kota yang lebih baik.

Pada tahun ini, HUT KORPRI mengusung tema ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Batam Yusfa Hendri HUT KORPRI tahun ini sengaja dilakukan dengan kegiatan membantu masyarakat, antara lain membagikan masker kepada seluruh anggotanya, sembako untuk janda, anak, yatim dan dhuafa serta santunan kepada anggota yang terdampak COVID-19.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk hadirnya KORPRI dalam membantu mengatasi COVID-19," kata dia.

Sesuai arahan Ketua Umum KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh, ia menyatakan KORPRI diharapkan membawa inovasi dengan mengikuti dan memahami perkembangan digital. 

"Dengan digitalisasi diharapkan akan ada lompatan dan perubahan dalam birokrasi dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata pria yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Batam.

Pada peringatan HUT KORPRI di Batam, pemerintah menyerahkan SK Pensiun BUP 1 Desember 2021 kepada lima pegawai Pemkot Batam, yaitu Thrisna Darmayanti dan Haryadi yang merupakan Pengawas dari Dinas Pendidikan, Gunawan Budhi Santosa yang selama ini bertugas di RSUD Embung Fatimah, serta Leonora Anthoneta dan Sri Mulyati yang berdinas di Kecamatan Sekupang.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE