Kodim 0315/Tanjungpinang resmikan Kampung Pancasila

id Pembentukan kampung pancasila

Kodim 0315/Tanjungpinang resmikan Kampung Pancasila

Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Tommy Anderson. (Ogen)

Bintan (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang meresmikan Kampung Pancasila di Jalan Nusantara, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Kepri, Rabu.

Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Tommy Anderson beserta jajaran FKPD Bintan melaksanakan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Kampung Pancasila.

Dandim menyampaikan pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila untuk menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan, dan kemakmuran rakyat.

"Dengan kerukunan dan toleransi antarsesama, tentunya akan menjadikan lingkungan kita sebagai kampung yang tenteram, aman, kondusif, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," kata Dandim.

Dandim mengatakan setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya sehingga aktivitas warga di Kampung Pancasila akan terus berkelanjutan dengan adanya pendampingan dari TNI AD dan pemda setempat.

Ia akan terus mendorong masyarakat untuk saling menghormati, menghargai sesama, dan mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya yang digagas TNI AD di setiap wilayah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bintan.

"Pembentukan Kampung Pancasila ini atas perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman," ujar Dandim.

Dandim menutup acara tersebut dengan memberikan kuis pertanyaan terkait butir-butir Pancasila kepada siswa dan masyarakat serta pemberian doorprize.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE