KPU Bintan gandeng Dinas PMD sukseskan Pilkades 2022

id KPU Bintan kerja sama dengan,Dinas PMD,sukseskan Pilkades 2022

KPU Bintan gandeng Dinas PMD sukseskan Pilkades 2022

Anggota KPU Bintan Harris Daulay dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan Ronny Kartika seusai acara penandatanganan kesepakatan dalam pemberitaan data pemilih tetap pilkada tahun 2020 untuk kepentingan pilkades (Nikolas Panama)

"KPU Bintan akan memperoleh data masukan hasil verifikasi data pemilih Pilkades yang bisa digunakan oleh KPU Bintan dalam pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan," ujar Haris.
Bintan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan Kepulauan Riau bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  setempat guna menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022.

Kerja sama dua pihak itu terkait dengan penggunaan Data Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Bintan 2020 dalam mendukung penyelenggaraan Pilkades Bintan 2022. 

Kerja sama ditandai dengan penandatangan naskah perjanjian kerja sama antara Ketua KPU Bintan Ervina dan Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika di Ruang RPP Seloka Ilmu Kantor KPU Bintan, Senin.

Anggota KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Haris Daulay mengatakan pemberian DPT sesuai dengan petunjuk KPU RI dalam mendukung program-program pemerintah. Namun dalam pelaksanaannya, penggunaan DPT tersebut tetap mengacu kepada perlindungan data pribadi.

"Untuk pelaksanaan perlindungan data pribadi tersebut kemudian diikat dalam bentuk perjanjian kerjasama," jelasnya.

Haris menambahkan, pihaknya mengapresiasi Dinas PMD Bintan yang melibatkan KPU setempat untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan Pilkades sejak tahun 2021.. 

"KPU Bintan akan memperoleh data masukan hasil verifikasi data pemilih Pilkades yang bisa digunakan oleh KPU Bintan dalam pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan," ujar Haris.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 21 desa di Bintan menyelenggarakan Pilkades pada 29 September 2022, yaitu Desa Lancang Kuning, Kuala Sempang, Berakit, Pengudang, Ekang Anculai, Sebong Pereh, Sri Bintan, Pengujan, Toapaya, Teluk Bakau, Mapur, Numbing, Air Glubi, Mantang Besar, Mantang Baru, Mantang Lama, Batu Lepuk, Kampung Melayu, Pulau Pinang, Pengikik dan Desa Kukup.

"Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada berjalan maksimal," ucapnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE