Kasus aktif COVID-19 di Kepri tinggal lima orang

id Satgas, kasus aktif,COVId 19, Kepri, lima orang,Satgas COVID-19 Kepri,Kasus aktif COVID-19 di Kepri,Kasus aktif COVID-1

Kasus aktif COVID-19 di Kepri tinggal lima orang

Badan Intelijen Negara menggelar vaksinasi massal sevara intensif di Batam (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat, kasus aktif COVID-19 di wilayah itu tinggal lima orang setelah satu orang pasien dinyatakan sembuh.

"Satu pasien COVID-19 di Batam sembuh. Sekarang kasus aktif di Batam tinggal dua orang, dan di Tanjungpinang satu orang," kata Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara, di Tanjungpinang, Senin.

Adi menambahkan bahwa di Kepri tidak ada penambahan pasien baru COVID-19. Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 juga tidak ada dalam sepekan terakhir.

"Mudah-mudahan tidak ada penambahan pasien baru, dan pasien yang lama segera sembuh," ujar mantan Sekda Kabupaten Bintan itu.

Hingga sekarang, kata dia, lima kabupaten di Kepri, yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Karimun, Bintan dan Natuna bertahan nihil kasus aktif COVID-19. Anambas sudah lebih dari tiga pekan nihil kasus akhir COVID-19, disusul Lingga.

Seluruh kabupaten dan kota di Kepri ditetapkan sebagai Zona Kuning atau risiko penularan rendah.

"Mudah-mudahan dalam pekan ini dan pekan depan, Anambas dan Lingga ditetapkan sebagai Zona Hijau," ucapnya.

Adi mengimbau warga untuk menaati protokol kesehatan, dan tidak euforia yang berlebihan saat kasus aktif COVID-19 landai. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga untuk mendukung program vaksinasi COVID-19.

"Saat ini, lebih dari 500 ribu orang warga Kepri atau 42 persen dari target capaian yang sudah disuntik vaksin dosis penguat," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE