KJRI bantu promosikan kegiatan pariwisata Batam di Johor Bahru

id Kepri,KJRI ,Pariwisata,Batam

KJRI bantu promosikan kegiatan pariwisata Batam di Johor Bahru

KJRI di Johor Bahru saat berkunjung ke Kantor Disbudpar Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat (20/5) (ANTARA/HO-Disbudpar Batam)

"COVID-19 sudah membaik, dua tahun kita terhambat. Wisata budaya mulai lagi promosikan Batam dan Kepri di Johor Bahru," kata Konsul untuk Bidang Penerangan Sosial Budaya KJRI di Johor Bahru, Mohamad Rizali Noor, saat berkunjung ke Kantor Dinas Kebuda

Batam (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru akan mempromosikan kegiatan kepariwisataan Kepulauan Riau khususnya Kota Batam.

"COVID-19 sudah membaik, dua tahun kita terhambat. Wisata budaya mulai lagi promosikan Batam dan Kepri di Johor Bahru," kata Konsul untuk Bidang Penerangan Sosial Budaya KJRI di Johor Bahru, Mohamad Rizali Noor, saat berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat (20/5).

Menurut dia, Kota Batam merupakan wilayah Indonesia yang berdekatan dengan Johor Bahru, Malaysia. Karena itu, perdana KJRI di Johor Bahru promosikan kegiatan kepariwisataan Kota Batam sehingga banyak wisman datang ke Kota Batam.
Batam.

"Secara umum Indonesia, karena Batam berdekatan dengan Malaysia," ujar Mohamad.
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan Batam mempunyai wisata yang lengkap, seperti wisata religi, olahraga, belanja, "MICE" (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), agro dan eko.

"Wisata olahraga golf biasanya yang diminati wisman Malaysia," kata Ardiwinata.

Untuk wisata religi, kata Ardiwinata Batam memiliki dua masjid yakni Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Tanjak.

Dan dalam waktu dekat Batam juga akan membangun wisata kesehatan.

"Ada universitas kedokteran juga kerja sama dengan Dubai. Di sana juga dilengkapi Taman Rusa," kata dia.

Dengan begitu, Ardiwinata mengatakan berharap dari pertemuannya dengan KJRI dapat mengeratkan hubungan antar Kota Batam dan Johor Bahru.
 

Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE