Zulkifli Hasan janjikan formula atasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng

id Zulkifli Hasan,Mendag,minyak goreng curah

Zulkifli Hasan janjikan formula atasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan seusai dilantik berbicara kepada wartawan di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan yang baru dilantik, Zulkifli Hasan menjanjikam formula untuk mengatasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng curah dalam beberapa hari mendatang.

"Ada beberapa cara dan formula yang bisa mengatasi itu. Kita tunggulah satu dua hari," kata Zulkifli di Jakarta, Rabu.

Zulkifli mengatakan, telah berdiskusi dengan pelaku usaha minyak sawit dan menyampaikan bahwa prioritas Presiden Joko Widodo adalah harga minyak goreng curah Rp14.000 per liter dengan pasokan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sebulan lalu saya diskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit. Ada skala prioritas. Prioritas Presiden itu 14.000 minyak curah, sampai di tempat barangnya ada. Nah itu yang tidak tuntas," tukas Zulkifli.

Presiden melantik Zulkifli Hasan menjadi Mendag menggantikan Muhammad Lutfi yang menjabat sejak 23 Desember 2020.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan merupakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR RI pada 2014-2019.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag Zulkifli Hasan janjikan formula atasi persoalan minyak goreng

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE