Pendaftaran jalur mandiri Universitas Riau hingga 27 Juni 2022

id UNRI,Riau,mahasiswa,jalur mandiri,kepri

Pendaftaran jalur mandiri Universitas Riau hingga 27 Juni 2022

(Foto:Antara/HO-Humas UNRI).

Bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat melihat pada petunjuk teknis calon pendaftar dengan melihat informasi yang sudah disediakan panitia pada website UNRI melalui alamat https://pmb.unri.ac.id, dan https://pendaftaran.smmptnbarat.id,
Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (UNRI) membuka peluang bagi warga yang berminat melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui jalur pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah (SMMPTN) Barat 2022.

Jalur mandiri tersebut dibuka sejak 1 April-27 Juni 2022. Ujian untuk jalur ini dilaksanakan pada 30 Juni-14 Juli 2022, sedangkan daya tampung UNRI masih terbuka untuk semua fakultas yang ada.

"Untuk itu 25 perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam SMMPTN Barat 2022, berada dalam koordinasi Badan Kerja Sama (BKS) PTN Indonesia Wilayah Barat," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof.Dr. M.Nur Mustafa,MPd, kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu.

Nur mengklaim bahwa jumlah peminat kuliah UNRI sangat banyak. Karena itu pihak kampus berusaha memberikan kesempatan dengan jalur yang disiapkan, seperti jalur SMMPTN Barat 2022.

"Bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat melihat pada petunjuk teknis calon pendaftar dengan melihat informasi yang sudah disediakan panitia pada website UNRI melalui alamat https://pmb.unri.ac.id, dan https://pendaftaran.smmptnbarat.id," katanya.

Peserta ujian, maksimal bisa memilih dua Prodi, pada satu PTN atau PTN yang berbeda. Adapun materi ujian yang akan diberikan kepada peserta antara lain, Saintek dengan materi ujian TPS dan TKA meliputi Matematika saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi, sedangkan materi ujian Soshum TPS dan TKA meliputi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi.

Metode ujian yang digunakan pada tahun 2022 sudah mengikuti model UTBK-SBMPTN yaitu Computer Assited Test (CAT).

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE