Jamaah Embarkasi Batam lakukan gerakan minum bersama

id jamaah embarkasi batam,pelayanan jamaah haji,jamaah haji indonesia

Jamaah Embarkasi Batam lakukan gerakan minum bersama

Jamaah dari Embarkasi Hang Nadim Batam melakukan gerakan minum bersama untuk mencegah dehidrasi saat menunaikan ibadah di tengah cuaca panas di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. (ANTARA/HO-MCH Embarkasi Batam)

Batam (ANTARA) - Jamaah dari Embarkasi Hang Nadim Batam melakukan gerakan minum bersama dalam upaya mencegah dehidrasi saat menunaikan ibadah di tengah cuaca panas di Tanah Suci.

"Karena cuaca panas di sana, (suhu) sampai 47 derajat Celsius, jadi jamaah kita bersama dengan para petugas kloter dan petugas kesehatan melakukan gerakan minum bersama agar tidak mengalami dehidrasi," kata Koordinator Bidang Informasi dan Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam Syahbudi di Batam, Rabu.

Petugas Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam pada Rabu memperlihatkan rekaman video yang menunjukkan jamaah asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang lima Embarkasi Batam  sedang minum bersama dalam kampanye "Gerakan Minum Bersama, Jangan Tunggu Haus".

Baca juga:
Usai jalani perawatan di RSBP Batam, calon haji Kalbar diberangkatkan ke Tanah Suci

Pemerintah tidak fasilitasi ibadah tarwiyah jamaah haji

"Gerakan ini juga dilaksanakan seluruh jamaah kita yang sedang di Tanah Suci, salah satunya kloter lima ini yang menjadi contoh dan informasi kegiatan jamaah yang dikirimkan kepada kami, kemudian kami publikasikan," kata Syahbudi.

Hingga saat ini sebanyak 3.123 calon haji dari daerah Embarkasi Batam telah diberangkatkan ke Tanah Suci.

Baca juga:
32.374 jamaah calon haji telah tiba di Mekkah

Gantikan ayahnya yang telah meninggal, Anna jadi haji termuda di Batam

Perinciannya, sebanyak 1.773 orang diterbangkan menuju ke Kota Madinah pada pemberangkatan gelombang pertama dan 1.350 orang diterbangkan ke Kota Jeddah pada pemberangkatan gelombang kedua.

Menurut jadwal keberangkatan Embarkasi Hang Nadim Batam, masih ada lima kelompok terbang jamaah asal Provinsi Riau dan Jambi yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah dari Embarkasi Batam lakukan gerakan minum bersama

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE