Jamaah haji Riau jalani pemeriksaan kesehatan di SSK II

id Kepri ,batam,haji 2022

Jamaah haji Riau jalani pemeriksaan kesehatan di SSK II

Kedatangan jamaah haji di Bandar Udara Hang Nadim Batam (ANTARA/HO-PPIH Debarkasi Batam)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 449 orang haji asal Riau tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada pukul 21.00 WIB, Selasa (2/8) dan akan melakukan pemeriksaan kesehatan saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Riau.

Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Abu Sufyan di Batam, Rabu mengatakan seluruh jamaah haji Debarkasi Antara akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di daerah asal.
 

"Untuk jamaah haji kloter antara pemeriksaan antigennya di daerah asal," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (3/8).

Baca juga:
Pemprov Kepri beri bantuan dua bus untuk SMK di Batam

Seorang haji asal Kalbar masih jalani karantina COVID-19 di Batam
 

Ia menyampaikan semua jamaah haji kloter 6 dalam keadaan sehat dan telah melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau pada pukul 01.20 WIB.
 

"Alhamdulillah jamaah sehat. Semua sudah diterbangkan ke Pekanbaru tadi malam tiga penerbangan mulai jam 01.20 WIB," kata Abu.
 

Sementara itu, dalam video yang dibagikan petugas Bidang Informasi dan Humas PPIH, Ketua Kloter 6 Debarkasi Hang Nadim Batam Fahmi Wahyudi Musarip mengatakan terdapat seorang haji yang dinyatakan meninggal dunia karena sakit jantung saat di Mekkah.
 

"Awal pada keberangkatan jamaah kota ada 450 orang dan saat kepulangannya 449 orang karena satu orang meninggal atas nama Bahari Said Kubin. Alhamdulillah beliau sebelumnya telah melaksanakan semua rukun haji," demikian Fahmi.

Baca juga:
Pesona Masjid Tanjak di Batam pukau pelancong dari Jatim

KPU Batam siapkan ruang bantu layani parpol

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE