Dispar Kepri dan Harley Davidson gelar touring promosi wisata

id Promosi pariwisata kepri,Kepri, Harley Davidson

Dispar Kepri dan Harley Davidson gelar touring promosi wisata

Ketua HDCI Kepri Taba Iskandar tengah mengendarai harley davidson. (ANTARA/HO-Dinas Pariwisata Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Dispar Kepri) dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri berkolaborasi menggelar touring dalam rangka mempromosikan destinasi wisata unggulan di daerah setempat.

"Peserta touring akan menyinggahi beberapa destinasi wisata di Kepri, yaitu Batam, Bintan dan Tanjungpinang," kata Ketua Panitia Andri Wongki di Tanjungpinang, Jumat.

Ia berharap peserta touring dapat mempromosikan pariwisata setempat melalui berbagai platform sosial media agar dapat menarik minat wisatawan dalam hingga luar negeri untuk berkunjung kemari.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sejalan dengan pelantikan HDCI Pengurus Daerah (Pengda) Kepri dan Cabang Kota Batam. Tepatnya pada 28 - 30 Oktober 2022.

Dia menjelaskan acara tanggal 28 Oktober diawali dengan ridding HDCI bersama klub-klub motor besar di Kota Batam. Titik kumpulnya d Mie Tarempa KBC, lalu menuju Mall Botania 2, sekaligus pembukaan kegiatan HDCI Bike Fest 2022.
 

Di Mall Botania 2 akan dimeriahkan dengan bazar UMKM mulai 28-30 Oktober 2022.

"Bazar dilaksanakan guna mendukung program pemerintah sesuai tema besar peringatan HUT RI ke-77, yakni pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Wongki.

Selanjutnya, juga akan ada pelantikan HDCI Pengda Kepri dan Cabang Kota Batam pada 29 Oktober di CK Hotel Tanjungpinang dan melakukan bakti sosial di panti asuhan.

“Kita akan ridding bersama dengan seluruh klub motor besar dan Harley Davidson di Batam untuk bersama-sama touring dari Batam-Bintan-Tanjungpinang dan singgah ke beberapa objek pariwisata," paparnya.

Wongki menambahkan peserta kegiatan ini berasal dari Batam-Bintan dan Tanjungpinang. Diperkirakan akan diikuti ratusan pemilik motor besar di Kepri. Para peserta akan menginap di Hotel CK Tanjungpinang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan touring tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, maka destinasi di Kepri akan lebih dikenal oleh wisatawan khususnya pencinta motor besar. 'Kita juga bersyukur Kepri dipercaya untuk kegiatan ini,” ujar Luki Zaiman.

Menurut dia, acara ini sangat bermanfaat bagi perekonomian daerah karena selama mereka touring, tentu akan menginap, menikmati kuliner dan berbelanja sehingga dapat menambah pendapatan bagi daerah dan masyarakat Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE