Banyan Tree Tanggung Biaya Sekolah Siswa Berprestasi

id banyan tree,beasiswa,smpn,bintan utara,sdn,tanjungpinang,siswa berprestasi,bintan

Tanjungpinang (Antara News) - Hotel dan resort Banyan Tree Bintan, menanggung seluruh biaya sekolah bagi siswa berprestasi mulai dari tingkat SMP sampai SMA di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.
    
"Semua siswa yang masuk kategori bibit unggul berprestasi dari keluarga kurang mampu akan mendapatkan beasiswa mulai dari kelas satu SMP hingga kelas tiga SMA, semua ditanggung Banyan Tree," kata Manager Corporate Social Responsibility (CSR) Banyan Tree Bintan, Henry Ali Singer, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat, 24 September 2010.
    
Henry mengatakan, beasiswa untuk kategori "seddlings project" tersebut berhak mendapatkan bantuan semua keperluan dasar bersekolah, mulai dari iuran sekolah, transportasi, perlengkapan sekolah dan lainya yang dibutuhkan.
    
"Pendeknya tidak ada lagi alasan bagi siswa berprestasi tersebut berhenti sekolah karena kekurangan biaya," katanya.
    
Program beasiswa "seedlings project" tersebut menurut dia sudah berjalan dari tahun 2007 hingga 2010.
    
Siswa unggul dipilih dari keluarga pra sejahtera dan memiliki prestasi baik disekolahnya. Beberapa diantaranya dipilih yang selalu mendapat juara umum atau nilai tertinggi dalam ujian akhir sekolah.
    
Sumber dana untuk progran beasiswa bibit unggul tersebut menurut dia berasal dari dana CSR Banyan Tree Bintan.
    
"Kepada siswa tersebut juga kami berikan kesempatan untuk berkunjung ke Banyan Tree hotel sekali dalam sepekan untuk belajar bahasa Inggris dan komputer. Pihak hotel juga menyediakan 14 orang mentor yang siap membimbing siswa tersebut," tambahnya.
    
Dengan bimbingan yang diberikan oleh mentor-mentor yang ada di hotel, menurut Henry diharapkan bisa membimbing siswa berprestasi tersebut belajar semakin baik, memilki keterampilan bahasa Inggris, komputer, dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi.
    
Selain kepada siswa SMP dan SMA, menurut Henry pihaknya juga memberikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa SD yang kurang mampu sejak 2009 yang bersumber dari sumbangan karyawan Banyan Tree.
    "
Terakhir kami memberikan bantuan beasiswa kepada 39 orang siswa dari SD sampai SMA pada Rabu (22/9). Mereka berasal dari berbagai sekolah dan langsung didampingi orang tua siswa dan guru," katanya.
    
Siswa yang mendapat bantuan beasiswa tersebut berasal dari sekolah di Bintan bagian utara, yaitu SMAN 4 Sri Bintan, SMPN 8 Sri Bintan, SMPN 9 Sungai Kecil, SMPN 24 Simpang Lagi, MTsN At Taqwa Sekera, SDN 001 Bintan Utara, dan SDN 007 Bintan Utara.
    
"Guru-guru juga mengharapkan agar lebih banyak siswa lagi yang memperoleh bantuan beasiswa. Mereka juga ingin mengundang Banyan Tree lebih jauh lagi untuk terlibat dalam pendidikan lingkungan di sekolah-sekolah," kata Henry. (ANT-029/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE