Manchester City gagal geser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris

id Manchester City,Nottingham Forest,Liga Premier Inggris,Liga inggris

Manchester City gagal geser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Manchester City gagal menggeser Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris setelah ditahan imbang Nottingham Forest 1-1 dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di City Ground pada, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Sementara itu, di stadion lain, Arsenal menang 4-2 atas Aston Villa. Manchester City kini memiliki 52 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal.

City langsung mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Nottingham.

Peluang emas baru terjadi pada menit ke-26. Kevin de Bruyne yang mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke gawang, tetapi masih belum mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-34, City mendapatkan peluang lagi. Kali ini De Bruyne mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, bola disundul Rodri yang berada dalam posisi bebas. Namun, tandukannya justru melambung tinggi.

City akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-41. Adalah Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor setelah menendang umpan tarik Jack Grealish. Bola tendangannya menjbeol pojok atas gawang Keylor Navas.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Empat menit selepas turun minum, City punya peluang emas untuk menambah gol. Namun, belum membuahkan hasil. Begitu pula pada menit ke-68. Sepakan Haaland di depan gawang masih membentur tiang, bola muntah kembali ditendang penyerang Norwegia itu. Namun, kali ini bola melambung tinggi.

Asyik menyerang, City justru kebobolan pada menit ke-84. Serangan dari sisi kanan dituntaskan dengan umpan tarik yang disambar Chris Wood di depan gawang. Skor menjadi 1-1.

Gol itu sempat dianulir VAR karena Wood diduga dalam posisi offside, tetapi wasit akhirnya mengesahkannya.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE