China cabut wajib masker di sekolah dan kampus

id wajib masker,cabut masker,cabut wajib masker,kampus china,mahasiswa china,sekolahan china

China cabut wajib masker di sekolah dan kampus

Orang-orang bekerja di sebuah pabrik yang memproduksi masker medis di Kairo, Mesir, Rabu (14/4/2020). Di dalam sebuah pabrik besar di zona industri bebas Kairo, para karyawan bekerja siang dan malam untuk mengoperasikan lima mesin canggih yang dibawa dari China untuk memproduksi hingga 750.000 masker medis per hari.  ANTARA FOTO/(Xinhua-Wu Huiwo/hp.

Beijing (ANTARA) - Aturan yang mewajibkan pemakaian masker terhadap peserta didik dan tenaga pengajar di dalam lingkungan sekolah atau kampus dihapus oleh Pemerintah China.

"Setelah tahun ajaran baru dimulai, tidak lagi diwajibkan bagi guru dan murid mengenakan masker selama jam sekolah," demikian pernyataan pers bersama yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Komisi Kesehatan Nasional, dan Badan Nasional Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular.

Baca juga: Pemakaian masker saat endemi untuk cegah penularan penyakit pernapasan

Ketiga instansi tersebut dalam pernyataan bersama yang dipantau di Beijing pada, Sabtu (18/3/2023) selanjutnya menyarankan para peserta didik dan tenaga pengajar mengenakan masker dengan mempertimbangkan kondisi kesehatannya masing-masing.

Kebijakan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, terutama kalangan warganet China.

 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: China cabut wajib masker di lingkungan sekolah dan kampus

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE