Korban terakhir akibat kapal terbakar di laut Lombok ditemukan

id Tim SAR,Korban Tewas,Kapal Terbakar,MT Kristin,Pulau Lombok

Korban terakhir akibat kapal terbakar di laut Lombok ditemukan

Tim SAR mengevakuasi jenazah korban kebakaran kapal yang ditemukan di perairan laut Ampenan, Kota Mataram, NTB, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Basarnas

Mataram (ANTARA) - Korban terakhir yang hilang akibat kebakaran kapal MT Kristin saat mengangkut bahan bakar minyak di perairan laut barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (26/3/2023) ditemukan oleh tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan.

"Korban terakhir ditemukan pada hari kelima pencarian atau Kamis, pukul 07.40 Wita. Lokasi penemuan sekitar 1 nautical mile dari lokasi kejadian kebakaran," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Mataram, Kamis (30/3/2023).

Dijelaskan, saat ditemukan, korban atas nama Diki Abdul Aziz masih menggunakan wearpack (pakaian kerja).

"Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan mobil ambulans Polda NTB," katanya.

Baca juga: Basarnas cari tiga korban kebakaran kapal KM Christin pengangkut BBM Pertamina di laut Lombok

Sebelumnya, pada Senin (27/3) pukul 03.50 Wita, tim SAR gabungan menemukan korban pertama yang meninggal dunia atas nama Sukirman, di dalam kapal setelah beberapa jam api berhasil dipadamkan.

Korban kedua juga meninggal dunia atas nama Dani Maulana ditemukan pada Rabu (29/3), di perairan laut Jeranjang, Kabupaten Lombok Barat, pukul 08.30 Wita.

"Semua korban sudah dievakuasi, operasi SAR dinyatakan dihentikan," kata Lalu Wahyu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan korban terakhir akibat kapal terbakar di laut Lombok

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE