Sisakan 11 matchday, LaLiga kian panas

id Laliga,barcelona,fc barcelona,real madrid

Sisakan 11 matchday, LaLiga kian panas

Pemain Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan pemain Real Valladolid Sergio Asenjo dalam pertandingan sepak bola lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023). Real Madrid menang dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Reuters/Isabel Infantes/nym.

Jakarta (ANTARA) - Liga Spanyol atau LaLiga menyisakan 11 pertandingan (matchday). Hal ini membuat persaingan semakin memanas.

“Pertarungan sengit memperebutkan posisi di hampir setiap level klasemen akan terjadi, termasuk persaingan untuk kualifikasi Eropa termasuk banyak tim berusaha keras agar terhindar dari degradasi,” kata LaLiga Santander dalam keterangan resmi, Kamis (6/4/2023).

Kini, FC Barcelona masih memimpin, diikuti Real Madrid, dan Atlético de Madrid.

Tiga tim teratas di LaLiga Santander itu memiliki poin cukup jauh dari tim di bawahnya. Pertarungan untuk memperebutkan posisi keempat dan zona Liga Europa serta Conference League lebih terbuka dibanding sebelumnya.

Baca juga: Hajar Barcelona 4-0, Real Madrid ke final Copa del Rey

Persaingan itu melibatkan Real Sociedad (48 poin), Real Betis (45 poin), dan Villarreal CF (44 poin) masing-masing menempati posisi keempat, kelima, dan keenam.

Perbedaan poin yang sangat tipis antara ketiga tim tersebut memungkinkan ada tim yang tersingkir dari zona Eropa atau sebaliknya. 

Selain itu, sejumlah tim juga bertarung memperebutkan posisi ketujuh.

Baca juga: Gol ujung laga menangkan Barcelona 2-1 atas Madrid

Dari Athletic Club yang saat ini berada di urutan ketujuh dengan 37 poin hingga RCD Mallorca yang tertinggal empat poin di urutan ke-12, masih ada beberapa tim yang juga siap mencuri kesempatan yakni Rayo Vallecano, CA Osasuna, RC Celta, dan Girona FC. 

Sevilla FC yang berada di urutan ke-13 dengan 31 poin, hanya terpaut enam poin dari posisi ketujuh, belum aman dari ancaman degradasi.

Sevilla adalah posisi pertama dari deretan klub yang terancam degradasi selain Getafe CF, Cádiz CF, Real Valladolid, Valencia CF, RCD Espanyol, dan UD Almería. Semuanya terpaut jarak yang tipis.

Sementara itu, Elche CF di posisi terbawah dengan 13 poin, tetap berpeluang untuk bertahan. 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LaLiga sisakan 11 matchday, Barcelona kokoh di posisi puncak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE