Liga Inggris, Diogo Jota jadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham 4-3

id Liverpool,Tottenham Hotspur,Liga Inggris,Diogo Jota,Curtis Jones,Luis Diaz,Mohamed Salah,Harry Kane,Son Heung min,Richar

Liga Inggris, Diogo Jota jadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham 4-3

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Gol yang dicetak Diogo Jota menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-3 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad.

Pada pertandingan ini Liverpool sempat unggul cepat melalui Curtis Jones, Luis Diaz dan Mohamed Salah, namun Tottenham mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane, Son Heung-min dan Richarlison, sebelum akhirnya Jota mencetak gol kemenangan untuk The Reds, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 56 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Tottenham harus turun ke peringkat enam dengan raihan 54 poin dari 34 laga.

Diogo Jota menjadi pahlawan untuk The Reds usai mampu mencetak gol kemenangan untuk Liverpool memanfaatkan kesalahan pemain Tottenham pada menit 90+4, lalu pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan yang menembus gawang Forster sehingga skor berubah menjadi 4-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Liverpool akan melakoni partai tunda pekan ke-28 Liga Inggris kontra Fulham, Rabu (3/5), sedangkan Tottenham akan menjamu Crystal Palace pada pekan ke-35, Sabtu (6/5).

Pencetak gol kemenangan Liverpool melawan Tottenham Hotspur di menit-menit akhir pertandingan, Diogo Jota, mengatakan bahwa mencetak gol kemenangan di menit akhir laga adalah mimpi semua pemain sepak bola.

“Saya pikir semua orang bermimpi untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir,” kata Jota, dilansir dari laman resmi klub.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 yang dimainkan di Anfield itu, The Reds Liverpool unggul tiga gol cepat di 15 menit pertama melalui Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Tottenham lalu mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane, Son Heung-min, dan Richarlison.

Skor 3-3 akan menjadi hasil akhir pertandingan. Namun, di menit-menit akhir laga, dengan tendangan mendatar kaki kirinya, Jota muncul sebagai aktor penentu kemenangan dan merubah skor menjadi 4-3 untuk Liverpool. Gol ini menjadi gol kelima striker 26 tahun itu di Liga Inggris dari total 17 penampilannya bersama tim.

“Melihat bola mendarat, saya pikir dia mungkin mengopernya ke penjaga dan saya yakin saya bisa mencetak gol. Ini fantastis bagi saya,” ucap Jota tentang perasaanya mencetak gol kemenangan di menit akhir.

“Pada akhirnya ini akan menjadi hari untuk diingat bagi semua orang yang berada di tribun dan terutama bagi saya, tentu saja. Mendapatkan pemenang selalu merupakan sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE