Polda Kepri imbau warga bijak gunakan medsos memasuki tahapan Pemilu 2024

id Tahapan pemilu,Bijak bermedia sosial,Polda Kepri,Batam,Kepri

Polda Kepri imbau warga bijak gunakan medsos memasuki tahapan Pemilu 2024

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau mengimbau masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (medsos), memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami dari Polda Kepri mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar bijak serta tidak menggunakan media sosial untuk membuat ujaran kebencian ataupun ancaman, yang berhubungan dengan tahun politik ini,” ujar Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi di Batam Kepulauan Riau, Selasa.

Menurutnya, dalam pesta demokrasi ini masyarakat harus dapat mengikuti tanpa harus saling sikut meskipun berbeda pilihan.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sebagai aparat penegak hukum yang juga terlibat dalam tahapan pemilu ini siap mengawal pesta demokrasi ini agar kondusif. "Polda Kepri siap mengamankan setiap tahapan pemilu,” katanya.

Salah satu yang dilakukan pihaknya yaitu melakukan patroli dunia maya (siber) di berbagai akun media sosial. Tujuannya adalah agar tidak ada ujaran kebencian yang berhubungan dengan pesta demokrasi mendatang.

"Artinya dalam patroli siber itu, setiap akun media sosial kita pantau apakah ada indikasi dalam ujaran kebencian yang berhubungan dengan tahapan pemilu," ucapnya.

Dia berharap masyarakat agar bisa jauh lebih bijak menggunakan media sosial, tidak ada menyerang secara negatif baik itu partai politik maupun calon-calon legislatif dalam tahapan pemilu.

"Jadi itu yang diharapkan tidak ada dalam memasuki tahapan pemilu 2024 ini," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE