Kementerian PUPR perbaiki 10 ruas jalan di Riau

id PUPR=PKPP Riau,perbaikan jalan riau

Kementerian PUPR perbaiki 10 ruas jalan di Riau

Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau M Arief Setiawan. dok ANTARA

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah berupaya memperbaiki 10 ruas jalan provinsi di Riau melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2023.

"Sebanyak 10 ruas jalan provinsi yang akan ditangani pemerintah sesuai usulan Pemprov Riau, dan di antaranya empat ruas jalan yang sudah memenuhi readines criteria atau ruas jalan yang sudah benar, lengkap, dan siap untuk dikerjakan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau M Arief Setiawan di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, untuk enam ruas jalan lagi dari kabupaten/kota di Provinsi Riau sudah disampaikan Balai Jalan Nasional di Riau saat rapat bersama Kantor Staf Presiden (KSP) di Kantor Gubernur Riau.

Arief menyebutkan empat ruas jalan provinsi di Riau yang ditangani pusat tahun ini adalah pertama Jalan Teluk Piyai (Kubu)-Penipahan (batas Sumatera Utara), Kabupaten Rokan Hilir sepanjang 3,4 km. Kedua, Jalan Simpang Bunut-Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan 5,5 km.

Kemudian, Jalan Lipat Kain-Lubuk Agung-Batu Sasak, Kabupaten Kampar 5 km, Jalan Simpang Batang-Lubuk Gaung, Kota Dumai sepanjang 4,5 km.

"Tahun 2023 ada empat ruas jalan provinsi di Riau yang akan ditangani pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sepanjang 18,4 kilometer," kata Arief.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah memperbaiki 10 ruas jalan provinsi di Riau

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE