Presiden Jokowi belikan para menteri gulali

id presiden joko widodo,festival tabut 2023,kunker presiden ke bengkulu,jokowi,Gulali, Bengkulu

Presiden Jokowi belikan para menteri gulali

Presiden RI Joko Widodo (kanan) menyerahkan sejumlah uang saat membeli gulali kala meninjau Festival Tabut 2023 di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, Bengkulu, Rabu (19/7/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membeli gulali untuk para menteri serta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang mendampinginya menyambangi Festival Tabut di Kota Bengkulu, Rabu malam.

Seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Kepala Negara yang mengenakan kaus lengan panjang berwarna cokelat tiba di lokasi Festival Tabut 2023 sekira pukul 19.15 WIB dan disambut antusias oleh warga masyarakat yang berada di sana.

Sembari berkeliling menyapa warga, Presiden berhenti sejenak di sebuah lapak yang menjajakan gulali sebelum memutuskan membeli lima buah dagangan yang dijajakan.

"Satu-satu, ini saya dua," kata Presiden sembari berkelakar dan membagikan gulali yang dibelinya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Presiden kemudian segera menyerahkan tiga lembar uang pecahan Rp50.000 kepada pedagang gulali tersebut, yang langsung menyambutnya dengan ucapan "Alhamdulillah, terima kasih, Pak."

Festival Tabut dijadwalkan berlangsung hingga 29 Juli 2023 dan menampilkan sejumlah perlombaan khas Bengkulu seperti alat musik Dhol, lomba tari tabut dan tari kreasi, serta lomba permainan rakyat, ikan-ikan dan telong-telong.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden jajan gulali bersama menteri dan gubernur di Festival Tabut

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE