Pemkot Tanjungpinang salurkan bantuan bibit ayam kampung

id Tanjungpinang, Kepri

Pemkot Tanjungpinang salurkan bantuan bibit ayam kampung

Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemkot Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) pada tahun ini telah menyalurkan bantuan bibit ayam kampung dan lele ke kelompok peternak dan budi daya ikan.

"Masing-masing menerima 180 ekor bibit ayam kampung, dan 5.000 bibit lele," kata Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, Rabu.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada kelompok petani di Tanjungpinang, berupa 66 buah cangkul, 66 buah gerobak, serta dua unit mesin cultivator.

Kemudian, ada pula bibit tanaman seperti jeruk kasturi dan jambu kristal.

Yoni menyebut bantuan tersebut hanya diberikan per kelompok yang ada di bawah naungan DP3 Tanjungpinang.

Bantuan yang diserahkan melalui APBD Pemkot Tanjungpinang ini bertujuan memaksimalkan ekonomi peternak maupun petani, sehingga diharapkan semakin berkembang ke depannya.

"Program bantuan terhadap kelompok ini sudah tahun kedua dilakukan pemkot. Semoga ekonomi petani dan peternak makin meningkat," ujarnya.

Lanjut Yoni mengharapkan kelompok yang menerima bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pemkot turut mengapresiasi kerja keras seluruh peternak, petani termasuk nelayan karena berkat mereka inflasi di Tanjungpinang cenderung dalam keadaan baik, dan tak ada kenaikan harga pangan yang berdampak signifikan terhadap warga setempat.

"Sesuai arahan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, bantuan seperti ini akan diupayakan terus setiap tahunnya," katanya pula.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE