TikTok blokir pembakar Al Quran Salwan Momika dari ambil keuntungan konten

id Pembakaran Al Quran,Salwan Momika,Swedia,TikTok,al quran

TikTok blokir pembakar Al Quran Salwan Momika dari ambil keuntungan konten

Ilustrasi aplikasi TikTok (ANTARA/Arindra Meodia)

Stockholm (ANTARA) - Layanan berbagi video pendek TikTok memblokir Salwan Momika, imigran Irak yang membakar Al Quran di Swedia, untuk mengambil keuntungan dari konten-kontennya, demikian dilaporkan media setempat pada Selasa (29/8).

Sejumlah pejabat TikTok mengonfirmasi platform itu menonaktifkan fitur yang memungkinkan pengguna memberikan uang kepada Momika, demikian laporan Radio Swedia.

Mulai saat ini, para pengguna tidak dapat menggunakan fitur "hadiah" TikTok saat menonton video-video yang diunggah Momika, yang menodai kitab suci umat Islam dalam serangkaian protes anti-Islam yang memicu kemarahan di banyak negara mayoritas Muslim.

Saat berbicara kepada kantor berita Swedia TT, Momika yang saat ini tinggal di Stockholm mengatakan video pembakaran Al Quran yang dia unggah telah ditonton jutaan kali.

Dia memperoleh pendapatan 100 hingga 300 dolar AS (Rp1,5--Rp4,5 juta) dari TikTok selama melakukan siaran langsung dalam satu jam.

Momika mengatakan dia tidak memiliki penghasilan lain dan TikTok mematikan fitur penghasil pendapatan kepadanya.

Surat kabar Aftonbladet melaporkan Momika pernah mendapat hukuman pada 2021 karena mengancam seorang pencari suaka Eritrea dengan pisau ketika menempati perumahan penampungan pengungsi.

Surat kabar itu menambahkan, Momika pada saat ini dijatuhi hukuman 80 jam kerja tidak dibayar dan diperintahkan membayar kompensasi 1.000 dolar AS kepada pencari suaka itu.



Sumber: Anadolu


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TikTok blokir pembakar Al Quran Momika hasilkan uang dari kontennya

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE