LSF: Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 mengutamakan pendidikan dan budaya

id Lembaga sensor film,Film pendidikan,Film kebudayaan,Anugerah lembaga sensor film,lsf

LSF: Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 mengutamakan pendidikan dan budaya

Ketua Lembaga Sensor Film Rommy Fibri Hardiyanto dalam konferensi pers di Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (31/8/2023). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Rommy Fibri Hardiyanto menyatakan Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 yang diselenggarakan pada 14 September mendatang akan mengutamakan aspek pendidikan dan kebudayaan.

“Anugerah ini merupakan apresiasi LSF kepada seluruh pemangku kepentingan perfilman. Semoga terus tercipta karya-karya bagus dan monumental yang membanggakan dunia perfilman Tanah Air,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Anugerah LSF bertujuan mengapresiasi para pelaku perfilman, industri perfilman, dan eksibitor yang taat melakukan sensor dengan mengedepankan pendidikan dan budaya.

Anugerah itu, lanjutnya, juga mengapresiasi pihak-pihak yang menjalankan fungsi, tujuan, dan asas film, serta memberi nilai tambah para pemangku kepentingan perfilman yang giat dalam mendukung Program Budaya Sensor Mandiri.

Untuk penyelenggaraan Anugerah Lembaga Sensor Film Tahun 2023 mengangkat tema "Budaya Sensor Mandiri, Bangga Karya Anak Bangsa," yang dipilih sebagai wujud apresiasi terhadap film-film nasional dan mengajak masyarakat untuk lebih menghargai karya-karya anak bangsa.

“Antusiasme para nomine dan peraih apresiasi di Anugerah Lembaga Sensor Film Tahun 2021 diharapkan menjadi pendorong untuk mengulang kesuksesan yang sama di penyelenggaraan tahun ini,” kata Rommy.

Nantinya, kata dia, stasiun televisi Indosiar terpilih sebagai official broadcaster penyelenggaraan Malam Anugerah Lembaga Sensor Film Tahun 2023 setelah melalui proses pengajuan penawaran dan penandatanganan kontrak resmi.

“Nanti akan disiarkan secara langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB pada 14 September 2023,” katanya.

Dalam penganugerahan ini, terdapat 20 kategori seperti Film Bioskop Semua Umur, Film Bioskop 13+, Film Bioskop 17+, Film Bioskop 21+, Sinetron, Iklan Komersial Bangga Budaya Bangsa, ILM Bangga Budaya Bangsa, TV Peduli Pendidikan, TV Peduli Kebudayaan, TV Peduli Nasionalisme Kebangsaan, dan TV Peduli Dokumenter Indonesia.

Baca juga: Wali Kota Batam imbau masyarakat cerdas memilih tontonan

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anugerah Lembaga Sensor Film 2023 utamakan pendidikan dan budaya

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE