AHY telah balas surat Anies Baswedan untuk siap menangi Pilpres 2024

id Partai Demokrat,Anies Baswedan,AHY,Pilpres 2024,pemilu

AHY telah balas surat Anies Baswedan untuk siap menangi Pilpres 2024

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah membalas surat bakal calon presiden Anies Baswedan yang menyatakan kesiapan untuk bersama-sama memenangi Pilpres 2024.
 
Dia menyebut surat yang ditulis Anies Baswedan tertanggal 25 Agustus 2023 itu berisi harapan untuk menjadikan AHY sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.
 
"Mas Anies menuliskan surat tertulis, mungkin suratnya sudah kebagian semua ya, sudah viral, menuliskan surat untuk mengajak menjadi cawapres, dan ini dibalas oleh surat Ketum AHY bahwa 'Bismillahirahmanirahim tentu kami siap untuk bersama-sama memenangkan Pilpres 2024'," kata dia di Jakarta, Jumat.
 
Anies, kata dia, lantas melakukan pertemuan pula dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) guna membicarakan waktu deklarasi bakal capres-cawapres.
 
"Akhirnya Tim 8 memutuskan antara tanggal 1 sampe tanggal 10 September 2023 untuk dilakukan deklarasi. Ini merupakan komitmen kesekian kali karena pada waktu Ramadhan dijanjikan akan deklarasi, tidak terwujud. Kemudian setelah Lebaran tidak terwujud, kemudian sebelum naik haji, ingat mungkin ya naik haji, tidak juga dijalankan. Kemudian setelah pulang dari naik haji tidak dijalankan. Nah, kemudian diputuskan hari baiknya tanggal 18 Agustus 2023 karena sejalan dengan Hari Konstitusi, enggak juga dijalankan," kata dia.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE