Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan tetap jabat Kepala Diskominfo Kepri

id Pj walikota tanjungpinang,tanjungpinang,hasan,kepri, kepulauan riau,dinas komunikasi kepri

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan tetap jabat Kepala Diskominfo Kepri

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan dipastikan tetap merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau yang telah diemban sebelumnya.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3732 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang yang ditandatangani Tito Karnavian tertanggal 7 September 2023.

"Sesuai SK Mendagri, untuk penjabat wali kota, jabatan struktural pimpinan tinggi pratama tetap melekat. Artinya saya rangkap jabatan sekaligus sebagai kepala Diskominfo Kepri," kata Hasan usai dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Kamis.

Baca juga:
Menko PMK Muhadjir Effendy buka pekan kebudayaan daerah Kepri di Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang komitmen segera sahkan APBD Perubahan 2023


Kendati rangkap jabatan, Hasan memastikan hal itu tidak akan mengganggu tugas-tugasnya, baik sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang maupun Kepala Diskominfo Kepri.

Hasan menegaskan siap mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang sesuai perintah Mendagri Tito Karnavian.

"Mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder Pemkot Tanjungpinang agar saya bisa membangun Ibukota Provinsi Kepri yang maju, berbudaya, dan sejahtera," ujarnya.

Ia memaparkan sejumlah program strategis selaku penjabat wali kota Tanjungpinang, antara lain menjaga ketahanan pangan, peningkatan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrem, menurunkan angka pengangguran hingga stunting.

"Dalam waktu dekat, kita juga fokus pengesahan APBD Perubahan 2023," tambah Hasan.

Baca juga:
Gubernur Ansar lantik Hasan jadi Penjabat Wali Kota Tanjungpinang

Rahma dan Endang Abdullah Tanjungpinang pamit dengan ASN Tanjungpinang


Gubernur Kepri Ansar Ahmad ketika dikonfirmasi untuk acara pelantikan juga menyatakan tetap memberikan kepercayaan kepada Hasan sebagai Kepala Diskominfo Kepri selama hal itu tidak mengganggu tugas-tugasnya sebagai penjabat wali kota Tanjungpinang.

"Itu hal teknis saja, kalau memang nanti mengganggu, baru kita carikan Plt (pelaksana tugas) kepala Diskominfo Kepri," ucap Ansar.

Ansar juga berpesan agar Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan bekerja sungguh-sungguh dalam upaya mendorong kemajuan pembangunan dan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

Baca juga:
Dishub Tanjungpinang menerapkan pembayaran retribusi parkir nontunai

7.410 siswa SD dan SMP di Tanjungpinang dapat seragam gratis

Tim SAR gabungan evakuasi jasad anak yang tenggelam di waduk Bintan

PPLP Tanjung Uban pulangkan nelayan Bintan yang hanyut di perairan Malaysia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE