Pemkot Tanjungpinang naikkan insentif petugas kebersihan

id Pemkot tanjungpinang,Pemkot Tanjungpinang naikkan insentif petugas,naikkan insentif petugas kebersihan Rp300 ribu,insent

Pemkot Tanjungpinang naikkan insentif petugas kebersihan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) menaikkan insentif petugas kebersihan di daerah itu sebesar Rp300 ribu per bulan, dari sebelumnya Rp1,5 juta menjadi Rp1,8 juta per bulan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan, kenaikan insentif petugas kebersihan tersebut telah diusulkan sekaligus disetujui oleh DPRD setempat.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari 25 anggota DPRD Tanjungpinang yang telah menyetujui penambahan insentif petugas kebersihan demi meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Hasan di Tanjungpinang, Sabtu.

Kenaikan insentif ini, kata Hasan, diharapkan makin memicu semangat dan motivasi petugas kebersihan dalam mewujudkan Tanjungpinang yang lebih bersih dan rapi.

Menurutnya upaya penataan kebersihan kota itu menjadi salah satu prioritas kerja selama menjabat Pj Wali Kota Tanjungpinang selama sekitar satu tahun ke depan.

"Petugas kebersihan itu pahlawan untuk Tanjungpinang dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri," ucap Hasan.

Hasan juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjungpinang untuk terus mendampingi dan mengarahkan kerja petugas kebersihan yang jumlah sekitar 500 orang tersebut.

Selain itu, ia mengharapkan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menata dan merapikan taman-taman kota agar lebih tertata.

“Termasuk kebersihan gulma dan pasir-pasir di jalan. Tunjukkan bahwa pemerintah hadir di masyarakat melalui aksi nyata di lapangan,” ujarnya.

Hasan turut mengimbau kolaborasi dan peran serta perangkat kecamatan, kelurahan serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan gotong royong rutin hingga mengajak warga membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE