Pemprov Riau jajaki kerja sama dengan Malaysia untuk kembangkan industri halal

id Pemerintah Provinsi Riau,kerjasama malaysia,inovasi halal

Pemprov Riau jajaki kerja sama dengan Malaysia untuk kembangkan industri halal

Dekan INHART International Islamic University Malaysia, Faizur menandatangani Letter of Intent (LOI) terkait industri halal, bersama Gubernur Riau Syamsuar berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (30-10-2023).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau menjajaki kerja sama dengan International Institute for Halal Research and Training (INHART) International Islamic University Malaysia untuk mengembangkan industri halal di daerah ini sesuai dengan teknologi baru.

"Perkembangan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi baru terkait halal terus bergerak seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri halal. INHART mendorong perangkat, gadget, metode baru yang sedang diciptakan tentu akan meningkatkan industri halal," kata Wakil Dekan INHART International Islamic University Malaysia, Faizur di Pekanbaru, Senin.

Faizur menandatangani Letter of Intent (LOI) terkait industri halal, bersama Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Faizur mengatakan INHART  memperjuangkan peran universitas dalam penelitian dan pengembangan serta pelatihan dalam ekosistem halal. Selama 6 tahun terakhir INHART telah membuka jalan untuk menjadi lembaga terkemuka dalam penelitian dan pengembangan berbasis halal.



Ia mengatakan INHART berfokus pada penelitian yang mencakup berbagai bidang, termasuk sistem deteksi cerdas dan cepat untuk produk non-halal, investigasi potensi biomarker untuk bahan-bahan non-halal, vaksin halal, perhotelan dan pariwisata ramah muslim, pengembangan teknologi pengolahan makanan halalan dan toyyiban, dan lain lain.

Baca juga:
Pemkot Batam latih pemasaran digital kepada UMKM lokal
Baznas Kota Batam gelar pelatihan pendayagunaan zakat produktif bagi UMKM
Investor pengembangan pariwisata Katang Lingga siapkan aset digital



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Riau jajaki kerja sama industri halal dengan Malaysia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE