Pemkot ajak kaum perempuan ambil peran membangun Batam

id Kepri,batam,perempuan ,pembangunan batam,kepulauan riau

Pemkot ajak kaum perempuan ambil peran membangun Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri acara Apresiasi Organisasi Perempuan se-Kota Batam Tahun 2023 (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mengajak kaum perempuan mengambil peran dalam membangun daerah setempat.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Rabu, mengatakan peran perempuan selama ini menjadi kekuatan dalam membangun Kota Batam.

“Perempuan berdaya, bangsa berjaya. Mari sama-sama kita menjaga kekompakan, kalau semua sudah kompak dan tahu peran dan fungsi kita, Batam menuju kota baru akan mudah terwujud," kata Rudi.

Selain itu, ia juga mengajak para perempuan di Batam untuk menyukseskan Pemilu 2024.


Baca juga:
Gubernur Ansar upayakan pembebasan 9 nelayan Natuna ditangkap Malaysia

Investasi PMDN di Batam Januari-September 2023 capai Rp5,18 triliun



Menurut Rudi, meski terdapat perbedaan pilihan, bukan menjadi alasan untuk terjadinya perpecahan.

“Pemilu sebentar lagi, mari terus kompak lagi meskipun ada perbedaan pilihan. Saya juga titip untuk menjaga Batam lebih aman dan kondusif,” ujar dia.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam yang juga Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan perempuan harus memiliki peran penting mendukung dan mewujudkan Kota Batam yang modern.

“Jaga persatuan dan keamanan Kota Batam serta tumbuhkan rasa memiliki Batam,” kata Marlin.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mengajak seluruh anggota Karang Taruna di kota itu berperan serta mendukung pembangunan di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Ahad, mengatakan sebagai organisasi yang berada di tingkat kelurahan, tingkat kecamatan dan tingkat kota harus menciptakan program yang mendukung pemerintah.

MPKT merupakan wadah nonstruktural yang berwenang memberi saran dan pertimbangan kepada pengurus Karang Taruna, serta memberi akses/kemudahan demi kemajuan Karang Taruna.

"Karang Taruna, KNPI dan Pramuka merupakan organisasi sosial yang ada dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Jangan pernah menyesal karena sudah aktif di organisasi ini. Sebagai Ketua MPKT selalu siap untuk berkolaborasi demi kemajuan Karang Taruna Kota Batam," kata Jefridin.

Baca juga:
Bea Cukai Batam kumpulkan Rp462,69 miliar penerimaan negara

Pemkot Tanjungpinang beri subsidi biaya angkut cabai Rp2 ribu per kg

Kuota haji di Kepri 2024 sebanyak 1.386 orang

Kemenkes deteksi kasus cacar monyet di lima provinsi, termasuk Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE