SAR Tanjungpinang siaga Natal dan Tahun Baru di 12 titik

id SAR siaga natal dan tahun baru,kepri,tanjungpinang,tim sar,nataru,natal dan tahun baru,natal 2023,tahun baru 2024,siaga natal

SAR Tanjungpinang siaga Natal dan Tahun Baru di 12 titik

Kantor SAR Tanjungpinang, Kepri, mengerahkan personel dan alat utama untuk mendukung kelancaran kegiatan siaga Natal dan Tahun Baru, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/HO-Humas SAR Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan siaga Natal dan Tahun Baru di 12 titik keramaian dengan mendirikan posko utama di masing-masing titik tersebut.

"Total ada 98 personel yang disiagakan di posko utama yang tersebar 12 titik tersebut," kata Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, Selasa.

Slamet memerinci 12 titik dimaksud, diantaranya berada di Kantor SAR Tanjungpinang, Posko SAR Batam, Posko SAR Tanjung Balai Karimun, dan Posko SAR Lingga.

Kemudian, Posko Mobile Trikora-Bintan, Posko Mobile Pelawan, Posko Terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Posko Terpadu Pelabuhan Roro Tanjung Uban, Posko Terpadu Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Posko Terpadu Pelabuhan Sekupang, Posko Terpadu Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, dan Posko Terpadu Lingga.

"Demi menjaga kelancaran Natal dan tahun baru, kami juga melaksanakan koordinasi dengan beberapa unsur-unsur potensi, seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah, BPBD, serta BMKG," ungkapnya.

Slamet menyebut siaga Natal dan tahun baru bertujuan mempercepat respon time dan memberikan rasa aman serta aman kepada masyarakat yang mudik melalui jalur darat, laut dan udara. Demikian pula dengan warga yang merayakan hari libur Natal hingga tahun baru di tempat-tempat keramaian, seperti di pantai Trikora, Kabupaten Bintan.

Siaga Natal dan tahun baru akan dilaksanakan selama 22 hari, terhitung mulai dari tanggal 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Adapun puncak arus mudik pertama diprediksi terjadi pada tanggal 22-23 Desember 2023, dan puncak arus mudik kedua pada tanggal 26-27 Desember 2023.

"Untuk arus balik, diprediksi pada tanggal 29-30 Desember 2023," ungkap Slamet.

Dalam kegiatan siaga Natal dan tahun baru ini, lanjut Slamet, Kantor SAR Tanjungpinang turut menyiagakan alat utama, mulai dari Rescue Truck, Rescue Car, KN SAR Purworejo (kapal), RB-209 Tanjungpinang (kapal), Rigid Inflatable Boat (RIB), Set Perahu Karet dan Mopel.

Di sisi lain, Slamet juga berpesan kepada seluruh personel SAR Tanjungpinang untuk dapat menjaga dan mengutamakan kesehatan selama melaksanakan siaga Natal dan tahun baru. Apalagi dengan meningkatnya kasus COVID-19 dan Pneumonia akhir-akhir ini yang mengharuskan para personel selalu menjaga imunitas tubuh.

“Bagi kawan-kawan yang akan melaksanakan siaga, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan. Cuaca yang tidak menentu, ditambah dengan maraknya virus dan penyakit, mengharuskan kita untuk selalu menjaga kesehatan," ucap Slamet.

Baca juga:
252 warga binaan di Kepri dapat remisi khusus Natal

Penularan virus COVID-19 varian JN.1 ditemukan di Batam

Kemenkumham Kepri : Pembebasan VoA dongkrak kunjungan wisman

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE