100 personel gabungan TNI dan Polri amankan malam tahun baru di Bintan

id Polres bintan,Kepri, Bintan, Tanjungpinang

100 personel gabungan TNI dan Polri amankan malam tahun baru di Bintan

Personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (31/12/2023). (Ogen)

Bintan (ANTARA) - Sebanyak 100 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan dalam kegiatan pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Kami bersama TNI melaksanakan patroli skala besar untuk menjamin keamanan yang kondusif pada malam tahun baru," kata Kepala Seksi Humas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya tim gabungan terdiri dari personel Polres Bintan, Batalyon B Satbrimob Polda Kepri, dan TNI dengan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 18 unit.

Patroli skala besar tersebut dimulai pada pukul 22.00 WIB hingga dinihari yang menyasar seluruh daratan di Kabupaten Bintan, seperti objek-objek wisata yang menjadi pusat keramaian dan menggelar pesta kembang api.

Setidaknya ada 11 lokasi resort dan hotel di daerah itu yang merayakan pesta kembang api malam tahun baru berdasarkan izin yang diterbitkan Polres Bintab, antara lain Nirwana Garden Resort, Natra Bintan Resort, PT Bali Holiday Vilage, Bintan Resort Cakrawala, Shancaya, Banyantry, Bintan Sayang Resort (sebong Oereh), Residence Bintan Resort, Bintan Agro Beach Resort, Hello Bintan, dan Bintan Vila Resort.

"Patroli gabungan dibagi dengan dua sektor, yaitu sektor Utara dan sektor Timur," ungkapnya.

Alson menjelaskan patroli gabungan tersebut bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar perayaan malam tahun baru tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan patroli, lanjut dia, personel gabungan juga melakukan imbauan kepada tempat usaha, seperti tempat-tempat hiburan agar membuka usahanya sesuai dengan jam operasional yang diizinkan pemerintah daerah setempat.

Personel juga menyambangi masyarakat dan remaja yang nongkrong hingga larut malam agar tidak melakukan pelanggaran apa lagi tindak pidana.

"Dilarang konvoi kendaraan di jalan raya hingga pesta minuman keras, karena dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga," ucap Alson.

Alson menambahkan sejauh ini situasi malam tahun baru di Bintan aman dan kondusif, serta tidak ada kejadian yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Mari sama-sama kita jaga kondusivitas malam pergantian tahun baru di Bintan agar berlangsung aman dan damai," ujar Alson.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE