KAI sebut ada dua korban luka kecelakaan Cicalengka masih dirawat di RS

id PT KAI,Kecelakaan Kereta Cicalengka,Tabrakan Kereta Api,Kereta Turangga,Kereta Commuterline Bandung Raya,korban kecelakaan kereta

KAI sebut ada dua korban luka kecelakaan Cicalengka masih dirawat di RS

Proses evakuasi kecelakaan kereta api Turangga dan kereta Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Bandung (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan bahwa dua korban luka kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, hingga kini, masih dirawat di rumah sakit.

"Ya betul ada dua korban yang masih dirawat," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat ditemui di Kantor Pusat KAI di Bandung, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, ucap Didiek, dua korban tersebut terdiri dari dua orang wanita, yang pertama adalah seorang ibu yang dalam kondisi baru melahirkan.

"Yang satu, habis melahirkan ada luka memar di bagian kepala, dan hari ini kita lakukan CT Scan untuk melihat dampak (kecelakaan) dan kami tanggung seluruh pengobatannya," ucapnya.

Adapun korban lainnya, adalah seorang ibu hamil dengan usia kandungan delapan bulan yang selanjutnya akan dipindah ke rumah sakit untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

"Seorang lagi, ibu-ibu hamil delapan bulan ini juga dilakukan pemindahan ke rumah sakit yang lebih proper agar penanganan lebih ditangani dan seluruh biaya pengobatan ditanggung PT Kereta Api Indonesia," tuturnya.

Diinformasikan kecelakaan kereta api terjadi antara Kereta Api Turangga (Surabaya-Bandung) dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka) di petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam kecelakaan ini, PT KAI melaporkan ada empat korban meninggal dunia, yaitu masinis, asisten masinis pramugara, dan Polsuska yang tengah bertugas di kereta.
 
Baca juga:
Pemprov Kepri alokasikan Rp18 M untuk seragam sekolah gratis

KPU Batam libatkan 411 orang untuk sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024

SAR Tanjungpinang cari remaja yang diduga hanyut di parit


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KAI: Dua korban luka kecelakaan Cicalengka masih dirawat di RS

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE