Kepri Juara Dua Jumbara PMR di Gorontalo

id jumbara,palang, merah, remaja, indonesia, karimun, juara, gorontalo, aunur, deby

Kepri Juara Dua Jumbara PMR di Gorontalo

Karimun (ANTARA News) - Kontingen Provinsi Kepulauan Riau meraih posisi juara dua dalam Jumpa Bakti Gembira atau Jumbara Nasional VII Palang Merah Remaja di Gorontalo, 4-10 Juli 2011.

''Prestasi ini membanggakan dan diharapkan dapat lebih memotivasi Palang Merah Remaja (PMR) Kepri dan di Kabupaten Karimun khususnya,'' kata Deby, pimpinan kontingen Jumbara Nasional VII asal Karimun saat diterima Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, di ruang kerjanya, Kamis.

Kontingen Karimun mendapat giliran pertama memboyong tropi juara II untuk selanjutnya diserahkan ke kontingan dari kabupaten dan kota yang mengikuti Jumbara di Gorontalo, masing-masing Bintan, Tanjungpinang dan Batam.

''Setelah digilir, nantinya tropi ini akan diserahkan pada pengurus PMR provinsi,'' kata Deby.

Ia mengatakan, prestasi Kepri dalam Jumbara di Gorontalo sangat memuaskan karena pada Jumbara VI di Sumatra Selatan meraih juara tiga.

"Kebetulan di Sumatra Selatan saya menjadi ketua kontingen Kepri. Mudah-mudahan prestasi yang lebih baik akan tercapai pada Jumbara berikutnya,'' ucapnya.

Menurut Deby, kontingen PMR Kepri yang mengikuti Jumbara VII sebanyak 73 orang, 13 orang di antaranya merupakan anggota PMR Karimun.

''Mudah-mudahan dengan prestasi ini akan memacu semangat kami untuk mengembangkan kreativitas diri,'' ucapnya.

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi prestasi yang telah diraih, selain mengharumkan nama Kepri, tentu turut mengharumkan nama Karimun dan kabupaten dan kota lain.

''Kami berharap prestasi yang diraih tidak hanya saat Jumbara, tapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,'' ucapnya.

(ANT-RD/A013/Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE